Breaking News:

Zenius Ultima dan Zenius Optima, Layanan Live Interaktif Dua Arah dari Zenius Education

Tercatat, sepanjang tahun ajaran 2019/2020, sebanyak lebih dari 15,7 juta pengguna unik telah mengakses website dan aplikasi Zenius.

Ist.
Zenius kembali mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan pionir penyedia platform belajar online di Indonesia melalui dua layanan terbarunya yaitu Zenius Ultima dan Zenius Optima. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah 16 tahun menjadi pilihan teman belajar para siswa-siswi di Indonesia, Zenius kembali mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan pionir penyedia platform belajar online di Indonesia melalui dua layanan terbarunya yaitu Zenius Ultima dan Zenius Optima.

Zenius yang memulai bisnisnya dari bimbel konvensional dan menjual rekaman video pembelajaran dalam bentuk CD satuan pada tahun 2004, kini telah berkembang menjadi platform belajar daring melalui zenius.net dan aplikasi Zenius, dengan galeri konten pembelajaran berkualitas terbesar di Indonesia yang berisi lebih dari 80,000 video pembelajaran dan ratusan ribuan latihan soal yang dapat diakses secara gratis.

Tercatat, sepanjang tahun ajaran 2019/2020, sebanyak lebih dari 15,7 juta pengguna unik telah mengakses website dan aplikasi Zenius, dan selama 3 bulan terakhir aplikasi Zenius ini telah diunduh sebanyak 3 juta kali.

Baca: HUT Ke-75 RI, Zenius Beri Fasilitas Penunjang PJJ untuk Guru dan Siswa di Daerah

Suguhan konten Zenius juga berbeda dibanding platform online lainnya, di mana konten tersebut secara khusus dirancang untuk membangun pemahaman menyeluruh, pola pikir ilmiah, dan menciptakan kecanduan belajar, ketimbang membiarkan para siswa untuk sekedar menghafal.

Selain itu, Zenius juga banyak berinvestasi pada teknologi dan sumber daya manusia yang berkualitas seperti tutor dan staf pendukung—kombinasi yang turut memastikan konten yang disampaikan akan selalu berkualitas tinggi.

Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education, mengatakan, “Kami mengikuti perkembangan berlangsungnya pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan menemukan bahwa interaksi dua arah secara real time sangat dibutuhkan oleh peserta didik," katanya.

Baca: Beda di Strategi Promosi, Zenius dan Ruang Guru Jadi Bahasan Netizen

"Kebutuhan anak untuk memahami materi atau menjawab suatu soal sampai tuntas dapat dipenuhi dengan bertanya secara langsung pada tutor yang mengajar, dan tutor Zenius pun akan mendengarkan serta menjawab kesulitan yang dihadapi saat sesi kelas berlangsung. Interaksi real time dengan tutor ini menjadi penting untuk mempertahankan gairah keingintahuan anak di saat terbatasnya ruang interaksi saat ini.”

Lebih lanjut, Zenius Ultima akan membantu mempersiapkan para siswa dalam menghadapi
UTBK 2021 mendatang.

Selain itu, Ultima juga menghadirkan fitur-fitur inovatif seperti Simulasi Real UTBK dan Evaluasi Progress Belajar Rutin untuk memudahkan orang tua murid dalam memonitor progress belajar anak mereka.

Layanan ini akan membantu para siswa mengenali bakat dan kemampuan mereka masing-masing sehingga dapat mempersiapkan diri lebih matang.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved