Breaking News:

Program Two Degree Beri Peluang Mahasiswa Ambil 2 Gelar Sarjana Sekaligus

Lulusan program ini akan mendapatkan kredensial dan gelar yang diakui secara global,sehingga peluang karier lebih luas, baik di Indonesia maupun di LN

IST
Prosesi wisuda virtual 2020 Sampoerna University 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program dual degree atau two degree saat ini menjadi tren di dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

Sejumlah perguruan tinggi menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri, menyediakan program dual degree untuk mahasiswanya.

Program semacam ini memberi kesempatan mahasiswa mengambil dua program penjuruan sekaligus dan saat wisuda bisa meraih dua gelar berbeda secara bersamaan.

Seperti program two degree yang saat ini dijalankan Sampoerna University.

Perguruan tinggi ini bekerjasama dengan University of Arizona membuka program Two Degree untuk jurusan Engineering dan Management.

Lulusan program ini akan mendapatkan kredensial dan gelar yang diakui secara global, sehingga memiliki peluang karier lebih luas, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Pengalaman program kuliah two degree dirasakan secara langsung oleh Gabriel Liementha S.M & Bachelor of Science in Business Administration yang menjadi salah satu lulusan Sampoerna University tahun ini.

“Saya memilih program two degree karena manfaatnya sangat besar, selain waktu dan biaya kuliah lebih efisien, program ini juga memberi perspektif internasional yang unik dan kekinian, sehingga lebih memperkaya pengalaman belajar," ujar Gabriel.

Baca juga: Info Beasiswa S2 Swedia, Biaya Kuliah Ditanggung Penuh, Terima Uang Bulanan Rp 15,8 Juta

Dia mengatakan, selama masa kuliah, dirinya juga didorong untuk berpikir secara analisis. "Hal ini membuat saya lebih percaya diri dalam mewujudkan mimpi menyediakan lapangan pekerjaan baru dengan memulai bisnis sendiri,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved