Breaking News:

Startup Edutech upGrad Kembangkan Operasi ke Indonesia

Komitmen upGrad untuk menghadirkan Program Pendidikan Tinggi Daring di Indonesia

Freepik
Ilustrasi kelas kuliah online 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan teknologi pendidikan internasional,  upGrad mulai mengembangkan operasi ke Indonesia.

Ronnie Screwvala, Co-founder dan Executive Chairman upGrad mengatakan pihaknya menyediakan program pendidikan tinggi daring (online) sesuai kebutuhan dunia industri.

upGrad, kata dia, juga memiliki tujuan untuk mendukung tenaga kerja di seluruh dunia dalam membangun karir mereka dengan menjadi mitra edukasi jangka panjang yang terpercaya.

Baca juga: Daftar 56 Kampus yang Lakukan Kuliah Online untuk Antisipasi Corona

"Kami melihat adanya potensi besar untuk bekerja sama dengan ekosistem yang sedang berkembang di Indonesia khususnya universitas terkemuka, pakar industri, pendidik dan berbagai perusahaan" kata Ronnie Screwvala saat konferensi pers daring, Jumat (10/12/2020).

Platform teknologi yang dimiliki upGrad memungkinkannya menyediakan pengalaman belajar yang sesuai dengan kebutuhan, mencakup interaksi penuh dengan fakultas, pengajar.

Kemudian mentor dan sesama peserta didik atau mahasiswa dengan fleksibilitas waktu belajar sesuai dengan pilihan masing-masing.

Metode ini merupakan kombinasi dari pembelajaran melalui video, kelas langsung (live), kuis, serta kerja kelompok yang membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan interaktif.

Baca juga: Mahasiswi Ini Terpaksa Kuliah Online di Atap Rumahnya Karena Susah Sinyal

Selain itu akan disediakan pula layanan pengembangan karier yang dapat membantu mahasiswa memperoleh hasil dalam bentuk pekerjaan baru, promosi atau gaji yang lebih baik.

Para pengajar upGrad menyampaikan materi (secara virtual) kepada peserta atau mahasiswa secara penuh selama masa pendidikan sehingga memungkinkan adanya proses orientasi yang lebih lancar, bimbingan dan pemberian motivasi yang terus menerus.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved