Breaking News:

Mahasiswa ITB Wakili Indonesia Ikuti Ajang MCSC di Perancis

Inisiatif Saint-Gobain ini untuk mendukung konstruksi berkelanjutan merupakan komitmen global yang menjadi DNA perusahaan

DOK. SAINT-GOBAIN
ITB akan mewakili Indonesia pada perlombaan MCSC di Perancis pada 9-12 Juni 2021. MCSC sudah dilaksanakan sejak 1 Maret - 15 Desember 2020 diikuti 84 partisipan dari berbagai universitas di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karya mahasiswa mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berjudul “Re(Bond)ir”,  karya Selvia menjadi pemenang pertama kegiatan Multi Comfort Student Contest (MCSC) 2020.

Di Indonesia, MCSC sudah dilaksanakan sejak 1 Maret - 15 Desember 2020 diikuti 84 partisipan dari berbagai universitas di Indonesia.

Pemenang nasional ini akan mewakili Indonesia ke ajang Internasional Perancis yang direncanakan pada 9-12 Juni 2021.

Tahun ini, para pemenang dari berbagai negara akan mendesain proyek revitalisasi di Saint-Denis, Perancis dengan menggunakan produk-produk Saint-Gobain Group.

Penghargaan yang diterima oleh pemenang membuktikan usaha mereka yang pantang menyerah dalam berkarya.

Selvia mengungkapkan Re(bond)ir turut mendukung efisiensi energi dengan upaya mengurangi emisi karbon sehingga konsep sustainable lifestyle dapat terwujud di kawasan tersebut.

Ivana Ijaya, Managing Director Saint-Gobain Indonesia mengatakan, tujuan utama Saint-Gobain yaitu making the world a better home merupakan ambisi bersama untuk menjadikan dunia lebih indah dan nyaman dihuni dalam wujud aktivitas sehari-hari.

"Melalui MCSC, proses inovasi yang berkelanjutan dengan produk Saint-Gobain harapannya dapat memberikan performa dan keamanan sekaligus menjawab tantangan konstruksi yang berkelanjutan, efisiensi sumber daya serta perubahan iklim," katanya dalam keterangannya, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: PDIP Tertinggi Hasil Survei Litbang Kompas: Jadi Masukan Agar Lebih Berbenah Diri

Diungkapkan inisiatif Saint-Gobain ini untuk mendukung konstruksi berkelanjutan merupakan komitmen global yang menjadi DNA perusahaan.

“Kami adalah perusahaan internasional dan multi-lokal yang terintegrasi penuh ke dalam wilayah tempat kami beroperasi untuk mendukung vitalitas bersama dengan semua pemangku kepentingan untuk membantu mewujudkan dunia yang lebih adil dan lebih berkelanjutan,” kata Ivana.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved