Breaking News:

Dirjen Diksi Resmikan Kampus Polnustar Manganitu

Wikan pun mengapresiasi politeknik yang tergolong muda ini karena mampu menjadi salah satu pionir menjadi pemimpin untuk sinergitas kooperatif.

dok. Kemendikbud
Peresmian gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) yang berlokasi di Desa Taloarane I, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (6/4). 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto meresmikan gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) yang berlokasi di Desa Taloarane I, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (6/4).

“Selamat atas fasilitas yang menurut saya kualitasnya sudah jauh lebih baik, walaupun berada di Provinsi Sulawesi Utara dan berada di daerah yang terluar dari Republik kita,” tutur Wikan.

Menurut Wikan, ini adalah wajah Indonesia yang akan melahirkan pemimpin-pemimpin Indonesia masa depan. “Kita tunggu nanti bagaimana terobosan-terobosan dari kampus perbatasan NKRI ini,” ujarnya.

Wikan pun mengapresiasi politeknik yang tergolong muda ini karena mampu menjadi salah satu pionir menjadi pemimpin untuk sinergitas kooperatif.

“Tidak hanya dengan sesama perguruan tinggi, tapi juga bagi semua elemen masyarakat yang ada di Kepulauan Sangihe, terlebih bagi bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya.

Wikan berharap, Polnustar dapat menciptakan SDM yang unggul dari Sangihe. “Insya Allah ini akan menjadi legacy kita untuk Indonesia masa depan, yaitu pemimpin-pemimpin hebat Indonesia yang lahir dari Sangihe,” terangnya.

Tak ketinggalan, Wikan juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang telah meresmikan Polnustar di Sangihe.

“Selamat atas capaian ini. Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur,” tuturnya.

Menurut Gubernur Olly, berdirinya Polnustar tak lepas dari peran serta dan semangat masyarakat Nusa Utara yang menginginkan pendidikan yang memadai di wilayah perbatasan Indonesia ini.

“Semangat dari warga Nusa Utara pada saat itu memang menginginkan ada lembaga pendidikan yang representatif buat SDM yang ada di Nusa Utara,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved