Breaking News:

“RubiX Cube Program” Tawarkan Peluang Karier di Bidang Data Science, Yuk Ikutan!

DQLab mengundang para calon talenta data di Indonesia untuk mendalami kompetensi data science di “RubiX Cube Program”.

Istimewa
“RubiX Cube Program”, program kolaborasi DQLab dan Xeratic. 

TRIBUNNEWS.COM - DQLab.id yang didirikan oleh Universitas Multimedia Nusantara bekerja sama dengan  Xeratic memberikan peluang tuntuk calon talenta data dengan membuka kesempatan kerja dan training di bidang data dan teknologi melalui program “RubiX Cube Program”.

Program kolaborasi DQLab dan Xeratic ini adalah dukungan edukasi data science untuk para talenta data pada revolusi idnustri 4.0 di Indonesia.

Meningkatnya kebutuhan Sumber Daya Manusia yang “melek data” mendorong generasi muda untuk memahami serta menjadikan data sebagai salah satu fondasi untuk menjalani era transformasi digital. Dengan demikian, DQLab dan Xeratic berharap melalui kesempatan berkarier ini ke depannya akan menciptakan insan yang memiliki kualitas daya saing SDM dalam bidang IT.

Baca juga: Keterbukaan Terhadap Teknologi Tingkatkan Daya Saing Global Industri Makanan & Minuman di Indonesia

DQLab mengundang para calon talenta data di Indonesia untuk mendalami kompetensi data science agar siap berkarir menjadi junior data engineer dan juga backend engineer.

Profesi data engineer dan backend engineer memiliki tanggung jawab yang berbeda. Jika data engineer fokus mempersiapkan data-data yang akan diolah, backend engineer memiliki fokus pada pengembangan di dalam website.

Dengan metode learning by doing menggunakan platform DQLab peserta juga akan berdiskusi dengan praktisi data yang profesional yang di bidangnya untuk mulai membangun kompetensi data.

“RubiX Cube Program” terbuka untuk semua orang yang belum pernah memiliki akun di DQLab dan dapat diikuti oleh pemula. Cocok juga untuk mahasiswa yang baru lulus dan ingin mencari peluang berkarier di bidang data.

Calon talenta data hanya perlu memiliki pengalaman 1 tahun internship dan wajib menguasai skillset yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon talenta Junior Data Engineer dan Backend Engineer.

Keuntungan yang akan didapatkan dengan mengikuti program berkarir yang diinisiasi oleh DQLab dan Xeratic ini adalah kesempatan bekerja sebagai junior data engineer dan backend engineer di Xeratic.

Baca juga: Kemampuan Analisis Data Menjadi Kebutuhan di Perguruan Tinggi

Selain itu, seluruh partisipan akan mendapatkan sertifikat sebagai bekal melanjutkan karier di dunia industri. Partisipan akan mendapatkan kesempatan belajar gratis untuk menikmati semua materi yang
tersedia pada DQLab.

Dengan demikian, RubiX Cube Program” membuka kesempatan untuk seluruh partisipan dalam membangun networking dengan para senior praktisi data. Partisipan juga dapat membuat portofolio data yang beragam dari berbagai macam studi kasus industri untuk persiapkan diri memulai karier di industri.

”Harapan saya adalah teman-teman yang menerima kesempatan ini bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan praktis sebagai bekal yang baik sebelum mendapatkan tantangan riil di Xeratic," ujar Feris Thia, founder Xeratic.

Registrasi program kesempatan kerja dan Training di bidang data dan teknologi melalui "RubiX Cube Program” terbuka mulai tanggal 26 April hingga 10 Mei 2021. Daftarkan dirimu segera di sini.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved