Breaking News:

Liputan Khusus

Sengkarut PPDB di Jatim, Belum Lahirkan Rasa Keadilan

Penerimaan Peserta Dididk Baru (PPDB) di Jawa Timur masih sengkarut dan belum melahirkan rasa keadilan. Riap tahun belum ada perbaikan.

ppdbjatim.net
Tata Cara Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2020, Login ppdbjatim.net Berikut Syaratnya (ppdbjatim.net) 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi untuk jenjang SMA di seluruh Jawa Timur berakhir pada Minggu (30/5). 

Merry Yunita Pratama Sari (16), warga Gubeng, Surabaya menjadi satu di antara puluhan ribu lulusan SMP yang mengikuti seleksi PPDB jalur zonasi.

Remaja putri yang aktif dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) ini mengaku ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah favoritnya. Pilihannya SMAN 4 Surabaya, SMAN 5 Surabaya, dan SMAN 16 Surabaya.

Sebelumnya Merry sudah mencoba jalur afirmasi dan prestasi, namun gagal.

Merry mengaku dirinya memilih jalur afirmasi karena pertimbangan ekonomi keluarganya  pas-pasan.
“Kedua orang tua menyuruh karena kondisi ekonomi keluarga memang tergolong menengah ke bawah dan berkeyakinan pasti bisa keterima, ternyata enggak keterima,” katanya, Jumat (28/5).

Sayangnya, usaha Merry belum membuahkan hasil. Namanya tidak lolos dalam seleksi jalur afirmasi. Namun ia tak patah arang, Merry kemudian mencoba memanfaatkan jalur prestasi akademik.

Ternyata Dewi Fortuna belum juga berpihak kepada Merry. Hasilnya sama saja. Nilai rapornya dinyatakan kurang memenuhi standar, alhasil dia tidak lolos seleksi jalur tersebut.

Kemudian, ia mencoba melanjutkan proses PPDB dengan memanfaatkan jalur zonasi. Merry mengincar SMAN 16 Surabaya, sebagai pilihan utamanya.

Ternyata doa dan segala ikhtiar yang tak pernah lelah dilakukannya, berbuah manis. Setelah melihat hasil pengumuman di website PPDB Pemprov Jatim, Merry dinyatakan diterima di SMAN 16 Surabaya, pada Minggu (30/5).

“Ini tadi pengumumannya keluar. Alhamdulilah saya keterima di SMAN 16,” ujarnya, Minggu (30/5).

Halaman
123
Editor: cecep burdansyah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved