Ini 5 Jurusan Kuliah yang Tepat di Era Revolusi Industri 4.0

Tahun 2021 ini harus benar-benar cerdas untuk melihat situasi era pada saat ini, seperti era revolusi industri 4.0 yang saat memilih jurusan kuliah

Editor: Eko Sutriyanto
dok.
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki era revolusi industri 4.0 orang-orang semakin ketat dalam persaingan mencari pekerjaan.

Mengingat akan tuntutan kebutuhan hidup dan kebutuhan kemampuan kerja kian tinggi, para generasi muda harus mempersiapkan dan membekali diri untuk menghadapi revolusi industri 4.0 tentunya adalah dengan memiliki pendidikan yang cukup sesuai passion dan jurusan yang tepat pada jenjang perkuliahan.

Tahun 2021 ini harus benar-benar cerdas untuk melihat situasi era pada saat ini, seperti era revolusi industri 4.0 yang saat memilih jurusan kuliah.

Orang-orang semakin teliti dalam menentukan jurusan kuliah yang tepat agar nantinya bisa menyesuaikan dengan situasi era saat ini.

Berikut adalah jurusan kuliah yang lulusannya sangat dibutuhkan di era Revolusi Industri 4.0, diantaranya:

1. Teknik Informasi

Perguruan tinggi saat ini banyak yang memberikan perhatian terhadap bidang ini, khususnya untuk mempelajari keamanan siber yang efektif di berbagai bidang industri.

Jurusan ini juga mempelajari proteksi data pemerintah atau bahkan individu dari serangan dunia maya ‘cyber attack’.

Baca juga: Program Beasiswa yang Bisa Dimanfaatkan untuk Kuliah di Jakarta

Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan mempelajari materi tentang cyber forensic, data structure, programming, coding, dan network penetration testing.

Lulusan jurusan ini akan memiliki prospek kerja sebagai Computer Forensics Analyst, Big Data Architect, Security Analyst, dan Cyber Intelligence Officer.

Maka dari itu, memiliki gelar sarjana Teknologi Informasi ataupun master di Teknologi Informasi merupakan pilihan tepat bagi kamu yang tertarik bidang ini.

2. Sistem Informasi

Aplikasi yang selama ini kita gunakan disediakan oleh Android dan IOS developver dikembangkan oleh para developer aplikasi. 

Kompeten pada algoritma dan logika yang kuatmerupakan modal utama Jika ingin menjadi seorang developer aplikasi, serta ambil kuliah jurusan Sistem Informasi.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved