Breaking News:

Dukung Kemendikbud Ristek, BNI Techship Berikan Fleksibilitas Magang Merdeka “Work From Anywhere”

Selama magang berlangsung, mahasiswa dibimbing secara langsung oleh IT bootcamp, technology partners, dan IT experts di BNI.

Editor: Content Writer
Istimewa
Program Magang BNI Techship ini akan berdurasi 5 bulan, yaitu dimulai pada 1 September 2021 dan berakhir pada 28 Februari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Webinar kali ini menjadi istimewa. Hari inilah pertama kali para peserta program Information Technology Internship (Techship) atau program magang teknologi informasi, hadir secara virtual di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

BNI dipercaya menjadi tempat pelaksanaan Techship karena memiliki pelayanan digital yang tangguh. Program Magang ini diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia melalui Program Magang Merdeka.

Kelima puluh Mahasiswa/i peserta magang ini hadir dalam Webinar Kampus Merdeka Series: National Onboarding Magang 2021 yang disiarkan melalui Youtube BNI Corpu pada Jumat (3 September 2021). Para mahasiswa tersebut datang dari 27 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta dari seluruh Indonesia, untuk bergabung di BNI Program Techship BNI.

Selain para peserta magang, hadir juga dalam Webinar ini Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek Nizam, Sekretaris Direktorat Ditjen Dikti Paristiyanti Nurwardani, dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto. Adapun narasumber dalam acara adalah Direktur Human Capital dan Kepatuhan Bob Tyasika Ananta, dan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Aris Junaidi.

“BNI fokus untuk terus bertransformasi dalam setiap upaya membangun negeri melalui Teknologi dan Inovasi. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat pada ulang tahun BNI ke-75 yaitu #LompatLebihTinggi,” ujar Sis Apik dalam sambutannya.

Teknologi Informasi BNI dibangun di atas elemen IT Strategy dan Architecture Solution Delivery, Service Operation, dan Infrastructure Security. BNI memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk belajar dan mengembangkan diri dengan terlibat langsung dalam project pengembangan IT di BNI secara langsung.

Program Magang BNI Techship dilakukan secara “remote-collaboration” dan memanfaatkan ”cloud-based sandboxing”, untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas magang yang dapat dilakukan secara WFA (Work from Anywhere).

Di akhir periode magang, peserta juga akan diberikan sertifikat atas keahlian dan real case project yang dikerjakan. Selama magang berlangsung, mahasiswa dibimbing secara langsung oleh IT bootcamp, technology partners, dan IT experts di BNI.

"BNI berharap agar mahasiswa yang sudah bergabung dalam Program Techship kedepannya dapat terlibat dalam menjalankan real IT Project mulai dari initiation, controlling, monitoring," ujar Bob Tyasika Ananta.

Mahasiswa yang berkesempatan diterima dalam IT Thematic Internship di BNI, akan mendapatkan transfer 20 Satuan Kredit Semester (SKS). Magang ini akan berdurasi 5 bulan, yaitu dimulai pada 1 September 2021 dan berakhir pada 28 Februari 2022.

Fleksibilitas pembelajaran magang disesuaikan kebutuhan rencana proyek TI di BNI. Melalui cloud-based sandboxing mahasiswa mendapatkan kemudahan dalam mendeliver hasil pekerjaan yang telah dilakukan selama magang. Peserta magang juga akan memperoleh mentorship by experts.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved