Breaking News:

Nadiem Makarim Lantik 36 Pejabat Tinggi Pratama Kemendikbudristek

Mendikbudristek Nadiem Makarim melantik 36 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kemendikbudristek secara luring dengan tetap

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan
Ist
Nadiem Makarim 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim melantik 36 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kemendikbudristek secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penggabungan riset dan teknologi, kata Nadiem, semakin melengkapi tugas dan tanggung jawab dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul.

"Sebab riset dan teknologi akan mendorong anak-anak Indonesia menjadi inovator yang akan berkontribusi untuk membangun Indonesia maju," ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Mendikbudristek Nadiem: Tutup Sekolah Saya Disalahkan, Buka Sekolah Juga Disalahkan

Nadiem mengatakan bahwa perubahan nomenklatur Kemendikbudristek sebagai upaya untuk meningkatkan efektivitas dari implementasi kebijakan-kebijakan Merdeka Belajar.

Adapun perubahan nomenklatur terjadi di lingkungan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan; Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan; dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

"Pada hari ini, 36 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dari total 62 jabatan ditetapkan kembali sesuai nomenklatur yang baru," tutur Nadiem.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Nadiem berpesan agar dapat meningkatkan kemitraan strategis dengan Kementerian dan Lembaga lain, pihak swasta, serta masyarakat luas.

Baca juga: 40 Persen Sekolah Sudah Gelar PTM, Nadiem Makarim: Angkanya Masih Sangat Kecil

"Sebab, kolaborasi yang kuat adalah kunci terwujudnya cita-cita Merdeka Belajar," ungkap Nadiem.

Berikut nama-nama Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini:

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved