Tenaga Kesehatan Gali Pontensi dan Bakat Lewat Going the Extra Mile

Konsep going the extra mile tidak hanya seputar memberi usaha lebih pada satu hal, tapi mengarahkan generasi muda mengeksplor hal lain.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Tribunnews.com/ Eko Sutriyanto
SCRB: The Scrub Project membuat suatu gerakan yang disebut sebagai going the extra mile dalam seri ‘Featured SCRB Hero’ (FSH) dengan mengajak beberapa tenaga kesehatan berprestasi yang berkontribusi di dalam dan luar dunia kesehatan untuk membahas mengenai passion dan motivasi mereka untuk meraih lebih. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SCRB: The Scrub Project membuat suatu gerakan yang disebut sebagai going the extra mile dalam seri ‘Featured SCRB Hero’ (FSH).

Gerakan itu mengajak beberapa tenaga kesehatan berprestasi yang berkontribusi di dalam dan luar dunia kesehatan untuk membahas mengenai passion dan motivasi mereka untuk meraih lebih.

Going the Extra Mile, biasanya merupakan fitur yang menonjol dari figur orang sukses dalam bidang apa pun yang ditekuninya.

Dengan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik, lebih dari rata-rata, lebih dari kapasitasnya, bekerja lebih keras, berikan usaha tanpa batas; tentunya akan membuka peluang untuk mengembangkan karier lebih cepat karena pada intinya usaha tidak akan mengkhianati hasil. 

Baca juga: RSDC Wisma Atlet Kemayoran Izinkan Sebagian Nakes Mudik Lebaran 2022

Konsep going the extra mile sendiri tidak hanya seputar memberikan usaha lebih pada satu hal saja, namun juga mengarahkan generasi muda saat ini untuk berkreasi dan eksplor hal-hal lain yang merupakan passion-nya.

Bisa dibilang, going the extra mile juga artinya berani bermimpi lebih dan berusaha mencapainya.

Tenaga kesehatan, karena jam kerja yang padat dan seringkali terpaku dengan konsep pengabdian diri pada dunia kesehatan, jarang yang memilih untuk menekuni atau mencoba hal baru di luar comfort zone-nya.

“Maka dari itu campaign ini ditujukan untuk memberikan inspirasi dan semangat kepada nakes-nakes Indonesia agar dapat menggali potensi dan bakat mereka,” ujar Jessica Halim, Co-founder SCRB dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/5/2022).

Sebagai seseorang yang go the extra mile dan menekuni beberapa bidang karier pada waktu yang bersamaan tentunya tidaklah mudah terutama dari segi time management.

Baca juga: Wamendag: Kreativitas Game Lokal Tingkatkan Utilisasi Komoditas Aset Kripto

Perlu kesadaran dan disiplin yang tinggi untuk mengemban beberapa tanggung jawab sekaligus.

Dalam salah satu episode FSH, SCRB mengundang dr. Rudy Kurniawan, SpPD, MARS, DipTH, yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam, founder dari Komunitas Sobat Diabet dan travel blogger.

dr. Rudy juga baru menyelesaikan pendidikannya sebagai Magister Administrasi Rumah Sakit dari Universitas Pelita Harapan dan Diploma in Travel Health dari Liverpool University.

"Dengan begitu banyak peran dan tanggung jawab yang dimilikinya, kita banyak belajar bahwa work life balance merupakan kunci dari produktivitas," kata Jessica.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved