Buku Tematik

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 196 Subtema 3 Pembelajaran 6: Kompetisi Membuat Slime

Berikut ini kunci jawaban Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 SD halaman 196 Subtema 3 Pembelajaran 6: Mengapa slime disebut sebagai zat campuran?

Editor: Nuryanti
Buku tematik kelas 5 tema 9
Kunci jawaban Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 SD halaman 196 Subtema 3 Pembelajaran 6: Mengapa slime disebut sebagai zat campuran? 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini kunci jawaban Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 SD/MI Subtema 3 Pembelajaran 6 halaman 196.

Soal dalam kunci jawaban ini adalah tentang kompetisi membuat slime.

Kunci jawaban di artikel ini hanya berfungsi sebagai pembanding jawaban dari orang tua maupun anak terhadap materi yang telah dipelajari sebelumnya.

Sebaiknya, orang tua dan anak membaca terlebih dahulu setiap soal dan mencoba mengerjakan terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawaban ini.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 SD Halaman 136 137 138 140 141 142 143 144 Buku Tematik

Kegiatan Literasi Halaman 193 - 195

Bacaan 3

Kompetisi Pembuatan Slime

Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 SD/MI Halaman 193
Halaman 193 (Buku tematik kelas 5 tema 9)

Jam istirahat sekolah dimanfaatkan Rani dan Dhia untuk membaca majalah. Mereka membaca majalah di taman sekolah. Saat sedang membaca majalah, mereka tertarik dengan iklan salah satu mainan yang sedang marak, yaitu slime. Selain iklan slime, majalah juga menampilkan iklan pensil. Rani dan Dhia mencermati iklan di majalah dengan saksama. Berikut iklan yang dibaca Rani dan Dhia.

Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 SD/MI Halaman 193
Halaman 193 (Buku tematik kelas 5 tema 9)

Iklan 1 menginformasikan slime dengan merek Mala. Slime Mala memiliki kelebihan yaitu lembut, kenyal, dan tidak berbahaya. Slime Mala tersedia aneka warna. Iklan tersebut juga menginformasikan toko yang membuat slime Mala.

Pembaca yang tertarik membeli slime Mala dapat menghubungi nomor yang tercantum dalam iklan. Sementara itu, iklan 2 menginformasikankan pensil Jojo. Pensil Jojo adalah pilihan tepat untuk ujian. Pensil Jojo memiliki kelebihan tidak mudah patah.

“Lihat Dhia, ini iklan slime! Hebat ya, Mala bisa memiliki produk slime. Umur Mala seumuran dengan kita lo, Dhia,” kata Rani.

“Iya, Ran. Kemarin aku juga membaca profil Mala. Awalnya, Mala membuat slime karena dia suka bereksperimen. Teman-teman Mala tertarik dengan slime buatannya. Kemudian, Mala menjual slime buatannya kepada teman-temannya. Lama-kelamaan banyak orang memesan slime kepadanya. Saat ini
dia sudah memiliki beberapa karyawan yang membantu proses pengemasan slime. Karena Mala harus sekolah, usaha slime di rumahnya dikoordinasi oleh ibunya,” jelas Dhia.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD Halaman 134 135 136 Subtema 3 Pembelajaran 6

“Hebat ya, kecil-kecil sudah punya usaha,” kata Rani.

“Iya, siapa tahu slime buatan kita besok memiliki banyak pelanggan,” kata Dhia sambil tertawa.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved