Mischka dan Devon Dukung Program Merdeka Belajar, Nadiem Makarim Apresiasi

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo dukung program Merdeka Belajar karena lebih mementingkan proses daripada hasil.

tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Mischka dan Devon saat bertemu Mendikbudristek, Nadiem Makarim dalam acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 Stage di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo menjadi pembicara termuda di acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 Stage di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/202). 

Kakak beradrik pemenang 98 medali Olimpiade International ini membicarakan soal semangat jangan generasi muda untuk terus bisa mengasah bakat dan kreatifitas dalam kancah internasional. 

Mischka yang kini berusia 13 tahun dan Devon 12 tahun turut memberikan dukungannya terhadap program Merdeka Belajar.

Baca juga: Mischka dan Devon Tambah Medali di Olimpiade Matematika Internasional, Raffi Ahmad Bangga

“Kami setuju dan mengapresiasi program Merdeka Belajar yang disampaikan Mendikbudristek tadi, karena di dalamnya lebih mementingkan proses daripada hasil,” kata Mischka Aoki.

Begitupun Devon Kei Enzo yang berharap agar generasi muda di Indonesia bisa lebih maju dalam berkreativitas.

Ia menambahkan bahwa beberapa faktor penting dalam kesuksesan mereka yakni bukan hanya dari rajin belajar melainkan juga dari life lessons yang diajarkan oleh orang tua mereka. 

Serta generasi muda Indonesia harus memiliki sifat rendah hati dan keinginan besar untuk menolong orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Kami juga berharap agar generasi muda di Indonesia bisa semakin maju dan lebih berani untuk berkreativitas dengan bakat dan kemampuannya karena generasi muda yang bertanggungjawab pada masa depan Indonesia,” tutur Devon. 

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto, Bapak Anies Baswedan, Najwa Shihab dan masih banyak yang lainnya. 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim yang juga mengapresiasi Mischka dan Devon.

Selain itu Nadiem Makarim mengajak generasi muda agar lebih sadar terhadap situasi dan tanggap dalam memikirkan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh lingkungannya. 

“Saya yakin semua anak muda di Indonesia pada dasarnya memiliki panggilan tersebut, punya keinginan untuk bekerja, berkarya, dan berkontribusi demi kemajuan Indonesia,” ujar Mendikbudristek.

Kebersamaan mereka juga diunggah dalam Instagram cerita milik Nadiem Makarim

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved