Pertamina Siap Jadi Pemenang di Masa Depan

Ajang energi terbesar Pertamina Energy Forum 2019 (PEF 2019) berakhir pada Rabu (27/11) dengan menyuguhkan beragam informasi dan diskusi

Pertamina Siap Jadi Pemenang di Masa Depan
Pertamina
Pertamina Energy Forum 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA, 27 November 2019 – Ajang energi terbesar Pertamina Energy Forum 2019 (PEF 2019) berakhir pada Rabu (27/11) dengan menyuguhkan beragam informasi dan diskusi dari berbagai pelaku industri.

Melalui PEF 2019, PT Pertamina (Persero) menegaskan akan terus beradaptasi terhadap perkembangan baru untuk menjadi pemenang di masa depan.

Baca: Dampingi Ahok yang Kini Jadi Bos Pertamina, Penampilan Puput Nastiti Devi Pakai Gelang 10 Jutaan!

Dengan tema "Driving Factors: What will Shape the Future of Energy Business”, PEF 2019 tahun ini banyak membahas mengenai transformasi bisnis energi dari berbasis fosil menuju ke energi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Dharmawan H Samsu, Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), menyatakan PEF 2019 juga banyak membahas mengenai isu-isu seputar energi dari sudut pandang availability, affordability, accessability, acceptability dan sustainability.

“Transisi energi sedang terjadi dan tidak dapat dihentikan, yaitu transformasi dari bahan bakar fosil menuju ke energi baru terbarukan dan energi bersih,” kata Dharmawan dalam sambutannya saat menutup PEF 2019.

Dengan fakta ini, menurut Dharmawan, Pertamina terus beradaptasi dalam melakukan transisi energi akan terus membangun dialog dengan pemerintah maupun semua stakeholder.

“Pertamina terus beradaptasi terhadap perkembangan baru untuk menjadi pemenang di masa depan,” katanya.

Dharmawan menambahkan Pertamina berkomitmen penuh untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia yang kompetitif, mencapai target yang dimandatkan oleh pemerintah dan menembus predikat Fortune 100 pada 2026.

Sementara itu, Heru Setiawan, Direktur Perencanaan, Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina, mengatakan transformasi energi, siap tidak siap harus dihadapi, termasuk oleh Pertamina. Untuk menghadapi itu ada tiga skenario yang bisa dijalankan. Pertama, menjalankan bisnis seperti biasa. Kedua, menangkap keinginan pasar. Ketiga, menjalankan bisnis yang paling ramah lingkungan.

Heru mengatakan siap atau tidak siap Pertamina akan melakukan transformasi energi. Untuk itu, Pertamina telah menyiapkan rencana jangka panjang yang disesuaikan dengan kondisi dan perilaku konsumen.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved