Breaking News:

Kota Pangkalpinang Siap Laksanakan Program Langit Biru untuk Kualitas Udara Lebih Bersih

PLB di Kota Pangkalpinang ini direncanakan berlangsung selama 6 bulan dengan discount harga yang akan dievaluasi tiap 2 bulannya.

Pertamina
Audiensi Pertamina MOR II yang diwakili oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon V Sumsel Babel, Satriyo Wibowo Wicaksono, kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sukses dengan Program Pertamina Langit Biru (PLB) yang dilaksanakan di Kota Palembang, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II siap melanjutkan Program PLB ini di Kota Pangkalpinang.

Program Langit Biru, merupakan sebuah bentuk dukungan program kepada Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kualitas udara lebih bersih dengan mengurangi emisi gas buang melalui edukasi, mengajak masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan berkualitas dan memberikan pengalaman baru penggunaan Pertalite (RON 90) dengan harga diskon pada konsumen Premium (RON 88) khusus kendaraan roda 2, kendaraan roda 3 dan kendaraan umum plat kuning.

PLB di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini direncanakan berlangsung selama 6 bulan dengan discount harga yang akan dievaluasi tiap 2 bulannya.

Hal ini terungkap dalam audiensi Pertamina MOR II yang diwakili oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon V Sumsel Babel, Satriyo Wibowo Wicaksono, kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman.

"Kami dukung penuh Program Langit Biru ini, karena bisa membuat kualitas udara menjadi lebih bersih lagi," ujar Erzaldi.

Erzaldi juga berharap agar dengan adanya PLB ini masyarakat dapat menikmati BBM berkualitas yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, saat ini Pertamina tengah mempersiapkan PLB ini melalui koordinasi dan sosialisasi keseluruh Stakeholder seperti Pemerintah Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Dinas Kesehatan dan masyarakat pengguna BBM. Serta sosialisasi kepada pengusaha SPBU mulai dari persiapan material komunikasi dan promosi, penyesuaian sarana dan fasilitas serta persiapan teknis di lapangan.

"Pada Tahap I PLB ini, Pertalite berharga khusus dihargai Rp6.450,- dari harga Pertalite normal terhitung mulai tanggal 14 Maret 2021," tambah Umar.

Pertamina menyasar kendaraan umum yang digunakan publik agar menggunakan BBM ramah lingkungan, dan mendukung performa mesin kendaraan umum agar tetap prima sehingga masyarakat nyaman menggunakan kendaraan umum dan pemilik kendaraan dapat mengalami penurunan biaya perawatan mesin kendaraannya.

Terdapat 10 SPBU yang turut serta melaksanakan PLB di Pangkal Pinang Kepulauan Bangka Belitung ini, antara lain SPBU 2333111, SPBU 2433167, SPBU 2433168, SPBU 2433169, SPBU 2433170, SPBU 24331102, SPBU 24331115, SPBU 24331116, SPBU 24331151, dan SPBU 24331144.

"Untuk kendaraan Roda 4 Plat Hitam terdapat promo rutin, saat ini bagi pelanggan setia Pertamina setiap melakukan pembelian BBM Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite dengan menggunakan aplikasi MyPertamina berlaku promo potongan Rp300 per liter tanpa batas maksimal periode 1 - 31 Maret 2021," tutup Umar.

Dengan Program Langit Biru, diharapkan mendorong kesadaran masyarakat akan arti pentingnya penggunaan BBM berkualitas untuk kualitas udara yang lebih bersih dan lebih sehat. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved