Pertamina Eco RunFest 2022: Berlari Untuk Bumi yang Lebih Sehat

Mengusung nama baru, Pertamina Eco RunFest 2022, akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 27 November 2022.

Editor: Content Writer
dok. Pertamina
Mengusung nama baru, Pertamina Eco RunFest 2022, akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 27 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Kegiatan lari tahunan Pertamina Eco Run kembali hadir dengan format baru yang lebih segar. Mengusung nama baru, Pertamina Eco RunFest 2022, akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 27 November 2022.

Tahun ini sedikit berbeda karena terdapat beberapa kegiatan, terdiri dari Eco-Run yaitu kegiatan lari dengan berbagai kategori, Eco-Market yaitu bazaar produk-produk kuliner, local brands dan UMKM yang ramah lingkungan, serta Energizing Music Festival yang menyajikan penampilan musisi-musisi favorit Indonesia.

Pada tanggal 16 September 2022 lalu, pendaftaran kegiatan lari Pertamina Eco-Run telah resmi dibuka. Runners dapat melakukan pendaftaran melalui website www.pertaminaecorunfest.com hingga tanggal 13 November 2022.

Setelah dua tahun digelar virtual, kini pecinta lari bisa menikmati kembali serunya berlari bersama dalam berbagai kategori lari yaitu 1,5K Family Run yang dapat diikuti oleh anak (usia 7 - 12 tahun) dan juga pendamping (lebih dari 17 tahun), 5K Fun Run yang dapat diikuti oleh semua usia, 10K Race dengan kategori Pelajar (usia 13-17 tahun), Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun), hingga Half Marathon 21K Race dengan kategori Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun).

Sehat untuk Bumi

Yang unik, dengan berpartisipasi, peserta secara tidak langsung juga berdonasi mendukung masyarakat di berbagai desa di seluruh Indonesia untuk mendapatkan akses listrik melalui pemanfaatan energi baru dan terbarukan, melalui kolaborasi bersama program Desa Energi Berdikari Pertamina.

“Dengan semangat Energizing The Great Start, Pertamina Eco RunFest 2022 mengajak masyarakat untuk berkolaborasi bersama membantu desa-desa di Indonesia untuk lebih berdikari, memenuhi kebutuhan energi sendiri dengan menggunakan sumber energi bersih serta meningkatkan kesejahteraan. Hal ini sejalan dengan aspirasi kita untuk mencapai tujuan bersama Net Zero Emissions," ucap Brahmantya S. Poerwadi, Corporate Secretary Pertamina.

Program Desa Energi Berdikari merupakan program unggulan TJSL Pertamina yang bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat di desa terpencil dan terisolasi terhadap energi yang ramah lingkungan, terjangkau dan berkelanjutan. Selain itu, program ini juga digalakkan untuk mendorong perekonomian masyarakat sehingga lebih sejahtera.

Sepanjang 2021, 19 program Desa Energi Berdikari Pertamina telah berhasil mengurangi emisi lebih dari 261 ribu ton CO2 per tahun, memberikan manfaat akses energi kepada lebih dari 1.900 kepala keluarga serta memberikan peningkatan ekonomi mencapai Rp1,9 miliar. Di tahun 2022, Pertamina terus melanjutkan program ini dan mendapatkan dukungan dari berbagai stakeholder.

Mekanisme Pendaftaran

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved