Piala Dunia 2018

Hadapi Prancis, Ever Banega: Messi Sudah Percaya Diri

Hadapi Prancis, Ever Banega: Messi Sudah Percaya Diri
Tabloid BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO
Pemain Argentina Lionel Messi bermain saat timnya melawan Nigeria dalam pertandingan lanjutan Grup D di Stadion Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018). Argentina akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah mengalahkan Nigeria 2-1. Tabloid BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

TRIBUNNEWS.COM -- Disebut sempat mengalami frustrasi, kini megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, diklaim telah terlepas dari rasa tak nyaman. Hal itu seperti diungkapkan oleh Ever Banega.

Penampilan melempem timnas Argentina pada dua laga perdana Piala Dunia 2018, membuat skuat arahan Jorge Sampaoli itu sempat diragukan mampu melaju lebih jauh.

Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada matchday pertama, Argentina dihajar Kroasia 0-3, Jumat (22/6/2018).

Atas hasil itu, publik pun turut mempertanyakan kapasitas sang megabintang La Albiceleste, Lionel Messi, yang disebut tak mampu memberikan dampak positif kendati selalu tampil mengesankan kala membela FC Barcelona.

Walhasil, hal ini membuat Messi dilaporkan mengalami frustrasi, lantaran dibayangi ilusi kegagalan pada kesempatan keempat ia berpartisipasi di Piala Dunia.

Baca: Laga Messi Vs Ronaldo Bisa Terjadi, Ini Syaratnya

Namun demikian, sang rekan setim, Ever Banega, menilai bahwa perasaan frustrasi yang menggelayuti hati Messi adalah sebuah momen yang normal.

"Jika Messi tak tenang itu adalah hal yang wajar. Sebab kami tidak memulai turnamen sebaik yang seharusnya kami lakukan," tutur Banega sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Daily Express.

Setelahnya, Argentina berhasil menang 2-1 atas Nigeria pada laga pamungkas penyisihan Grup D, sekaligus meloloskan diri ke babak 16 Besar.

Berkat hasil itu, gelandang berusia 29 tahun itu meyakini bahwa Lionel Messi telah mengalami titik balik perubahan mentalitas.

"Kini, saya melihat ia lebih nyaman. Ia membantu kami untuk menang, dan telah membuat perbedaan yang nyata," ucap Ever Banega.

Klaim Banega tentang perubahan Messi, akan dibuktikan dalam laga perdelapan final kontra Prancis di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam ini pukul 21.00 WIB.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: BolaSport.com
Baca Juga
Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1China1329265289
2Japan755674205
3Korea Selatan495870177
4Indonesia31244398
5Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer