Breaking News:
Piala Dunia 2018

Zulfan Lindan ke Piala Dunia Demi Cucu

Zulfan Lindan ke Piala Dunia Demi Cucu
tribunnews.com/deo
KELUARGA - Zulfan Lindan (kiri), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, bersama keluarganya di depan Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (6/7). Zulfan Lindan dan keluarganya menonton pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018 antara tim nasional Uruguay dan Prancis di stadion tersebut. 

Laporan wartawan Tribun Deodatus Pradipto dari Nizhny Novgorod

Begitu pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018 antara tim nasional Uruguay dan Prancis di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) berakhir, saya melangkahkan kaki menuju sebuah pusat perbelanjaan yang berada di depan stadion.

Maksud hati hendak mengisi perut karena jam telah menunjukkan waktunya makan malam.
Sambil berjalan, saya melihat seorang pria dan dua anak kecil laki-laki berjalan ke arah yang sama. Dari wajah dan fisiknya saya berasumsi mereka berasal dari Indonesia. Saya memutuskan untuk berjalan di belakang mereka sambil menguping bahasa yang mereka gunakan.

Saya langsung yakin mereka berasal dari Indonesia begitu mendengar seorang anak di antara mereka berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Saya memutuskan bertanya kepada mereka, "Dari Indonesia, Pak?"

Betul, mereka berasal dari Indonesia. Saya lalu memperkenalkan diri sebagai wartawan dari Tribun. Mereka juga baru selesai menonton pertandingan yang dimenangkan oleh tim nasional Prancis itu.

Dari arah depan mereka ternyata ada seorang pria asal Indonesia lain. Usianya lebih tua daripada mereka. Pria itu ternyata Zulfan Lindan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dari Partai Nasdem. Tujuan saya dan Zulfan Lindan ternyata sama, yaitu mencari tempat untuk makan malam. Dia mengajak saya turut serta.

Zulfan ke Rusia dalam rangka menonton pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2018. Dia datang bersama seorang anak, menantu, dan tiga cucunya. Zulfan mengaku sebenarnya tidak memiliki keinginan besar untuk datang ke Rusia.

"Saya sebenarnya senang nonton bola, pecandu bola, tapi keinginan saya untuk datang ke sini tidak terlalu besar," tutur Zulfan.

Namun demikian, Zulfan akhirnya goyah juga ketika Mirza, cucunya, minta pergi ke Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia 2018. Menurut anggota DPR dari daerah pemilihan Nangroe Aceh Darussalam II itu Mirza sangat menyukai sepak bola.

Tak sekadar suka menonton pertandingan sepak bola, Mirza juga menimba ilmu sepak bola di sekolah sepak bola. Tim nasional Prancis adalah tim favorit Mirza.

"Cucu saya ini pemain bola di sekolahnya, hobi bola, jago bola, tiap hari main bola, tidur peluk bola. Dia minta harus ke Rusia untuk Piala Dunia," ujar Zulfan yang disapa Bapak oleh cucunya..

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
Halaman
12
Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1img/asian_games/China.png' alt=''>China1329265289
2img/asian_games/Japan.png' alt=''>Japan755674205
3img/asian_games/Korea_Selatan.png' alt=''>Korea Selatan495870177
4img/asian_games/Indonesia.png' alt=''>Indonesia31244398
5img/asian_games/Uzbekistan.png' alt=''>Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer