Breaking News:
Piala Dunia 2018

Kroasia vs Inggris: Bek Sayap Tim Tiga Singa Waspadai Luka Modric

Kroasia vs Inggris: Bek Sayap Tim Tiga Singa Waspadai Luka Modric
Twitter @FIFAWorldCup
Aksi Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric (kiri) saat timnya bertanding melawan Denmark pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Kota Nizhny Novgorod, Rusia, Senin (2/7/2018) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Bek sayap Timnas Inggris, Kieran Trippier memberikan peringatan kepada rekan-rekannya terhadap keberadaan kapten Timnas Kroasia, Luka Modric.

Kiprah Luka Modric sepanjang Piala Dunia 2018, dinilai menjadi bagian penting yang sangat berpengaruh bagi Kroasia.

Kesuksesan Kroasia membuat Argentina babak belur 3-0 pada fase grup, menjadikan peran Luka Modric sebagai pengatur serangan tak terbantahkan.

Baca: Luka Modric tak Ingin Adu Penalti Lagi

Jelang laga semifinal antara Inggris melawan Kroasia, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, Kieran Trippier pun tak memungkiri kualitas gelandang yang telah tiga kali menyabet man of the match di turnamen ini.

"Semua orang tahu akan kualitas yang Luka Modric miliki. Ia mampu menjaga bola sangat baik, dan mampu menghidupkan lini tengah," ujar Kieran Trippier seperti dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric (tengah) merayakan keberhasilan timnya lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan Denmark lewat adu penalti pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Kota Nizhny Novgorod, Rusia, Senin (2/7/2018) dini hari WIB.
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric (tengah) merayakan keberhasilan timnya lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan Denmark lewat adu penalti pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Kota Nizhny Novgorod, Rusia, Senin (2/7/2018) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Penilaian tersebut Kieran Trippier dasarkan saat menghadapi Luka Modric dalam laga antara Tottenham Hotspur dan Real Madrid, pada fase grup Liga Champions musim lalu.

"Saya menghadapi dirinya di Liga Champions musim lalu dan Anda bisa melihat kemampuan yang ia tampilkan baik saat memegang bola maupun tidak. Dia adalah seorang pemain kelas dunia yang telah memenangi banyak trofi," tutur pemain Tottenham Hotspur ini.

Meski demikian, bek berpostur 178 cm ini menyatakan bahwa Tim Tiga Singa memiliki bintang lapangan tengah yang sanggup membungkam permainan Luka Modric.

Baca: Ini Nama-nama Pemain yang Harus Absen dan Kemungkinan Absen di Semifinal Piala Dunia 2018

Ia adalah Jordan Henderson.

"Namun, saya pikir kami harus fokus pada diri sendiri. Sebab, kami juga memiliki pemain bagus di lini tengah dengan tenaga yang luar biasa," ucap pemain kelahiran 1990 ini.

"Sepanjang turnamen ini, Henderson telah membuktikan diri bahwa ia mampu berlari sepanjang hari. Selain itu untuk membuat Modric tak berkutik, kami harus disiplin dan terus berusaha menjaga bentuk permainan terbaik," tandas Kieran Trippier. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Jelang Laga Inggris Kontra Kroasia, Kieran Trippier Waspadai Luka Modric

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen PON XX Papua

pon xx papua
No Kontingen Jumlah
1 Jawa Barat 133 105 115 353
2 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 110 91 100 301
3 Jawa Timur 110 89 88 287
4 Papua 93 66 102 261
5 Bali 28 25 53 106

Berita Populer