Piala Dunia 2018

Geliat Nevsky Prospekt Tiada Henti Meski Berganti Hari

Geliat Nevsky Prospekt Tiada Henti Meski Berganti Hari
tribunnews.com/deo
Geliat Nevsky Prospekt Tiada Henti Meski Berganti Hari 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Deodatus Pradipto

Denyut jantung Saint Petersburg tetap berdenyut saat waktu menunjukkan pergantian hari. Geliat Nevsky Prospekt, satu kawasan populer di pusat kota Saint Petersburg membuat kota ini seperti tidak tidur.

Saya coba menelusuri jalanan protokol di Saint Petersburg ini saat tengah malam. Jalanan ini sangat ramai saat siang dan malam hari.

Nevsky jadi satu tujuan wisata bagi wisatawan. Di sini banyak kafe, restoran, butik, bank, toko souvenir, toko buku, dan klub malam.

Banyak di antara mereka yang buka 24 jam alias tidak tutup. Satu di antaranya adalah toko buku. Di pintu masuk toko buku ini terdapat tulisan yang menerangkan mereka buka 24 jam. Di dalamnya juga banyak pengunjung.

Dalam atmosfer Piala Dunia 2018 seperti sekarang, pertandingan sepak bola jadi momen para pengusaha untuk menambah pundi-pundi. Mereka menjadikan siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018 lewat televisi berlayar besar untuk memancing para wiaatawan.

Sejauh pengamatan saya memang banyak wisatawan, khususnya para pendukung tim, mendatangi kawasan ini untuk sekadar makan dan berkumpul.

Di jalanan ini terdapat sebuah klub malam legendaris, yaitu Golden Dolls. Klub malam ini tutup pukul 06.00.

Dari luar tidak terlihat bagaimana situasi di dalamnya. Namun demikian, di laman golden-dolls.ru mereka mengklaim klubnya sebagai klub erotis.

Golden Dolls dibuka Mei 1998 dan menjadi klub erotis pertama di Saint Petersburg. Golden Dolls tergolong klub premium, tarif hiburan di sini tergolong mahal.

Klub ini pernah dikunjungi selebritas-selebritas papan atas dunia. Di antaranya aktor-aktor Hollywood seperti Jim Carrey, Harrison Ford, Mickey Rourke, dan Liam Neeson.

Di sekitar Nevsky banyak klub malam sejenis. Saat berjalan agak jauh dari Golden Dolls ada seorang pria membagikan selebaran kepada para wisatawan, terutama kepada wisatawan laki-laki.

"Silakan mampir. Ini ada strip club bagus," ujar pria itu. (Tribunnews/deo)

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1China1329265289
2Japan755674205
3Korea Selatan495870177
4Indonesia31244398
5Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer