Piala Dunia 2022

Daftar Skuad Argentina di Piala Dunia 2022, Dybala & Messi Siap Jadi Mentor Julian Alvarez

Daftar Skuad Argentina di Piala Dunia 2022, Dybala & Messi Siap Jadi Mentor Julian Alvarez
Andres Kudacki / AFP
Pemain senior yang masuk skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 seperti Paulo Dybala dan Lionel Messi bisa menjadi mentor Julian Alvarez. - Dalam file foto yang diambil pada 28 September 2022 Lionel Messi Argentina merayakan golnya selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey. Kapten Argentina Lionel Messi memimpin skuad 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Skuad Timnas Argentina dalam mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar bakal berisikan nama 26 pemain.

Pada pemilihan skuad Timnas Argentina, sang pelatih Lionel Scaloni menyertakan Julian Alvarez yang memiliki caps paling sedikit pada posisi barisan penyerangan.

Pemain senior Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 seperti Paulo Dybala dan Lionel Messi bisa menjadi mentor Julian Alvarez.

Pemain Argentina Julian Alvarez (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan satu timnya
Pemain Argentina Julian Alvarez (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, pada 27 September 2022.

Baca juga: Beda dari Lionel Messi, Pelatih Timnas Argentina Yakin La Pulga Tak Pensiun Selepas Piala Dunia 2022

Pengalaman Messi maupun Dybala diharapkan mampu membimbing striker milik Manchester City yang sejauh ini telah mencatatkan 11 caps.

Alvarez sendiri debut bersama Argentina pada Juni 2021 dan sekarang Piala Dunia 2022 merupakan turnamen besar pertamanya di level senior.

Selain itu, Scalonni juga membawa Lautaro Martinez, Angel Di Maria, Joaqun Correa hingga Nicolas Gonzalez untuk memperkaya lini depan.

Keberadaan pemain bintang itu layak dinantikan kontribusinya untuk Timnas Argentina yang berjuang di Piala Dunia 2022 mulai dari Grup C.

Skuad Argentina yang dijuluki Albiceleste bakal segrup dengan Meksiko, Polandia dan Arab Saudi.

Di atas kertas, Argentina jelas lebih superior ketimbang 3 kontestan grup C Piala Dunia 2022 lainnya.

Albiceleste pun baru meraih prestasi musim lalu menjuarai Copa America 2021 dan 35 pertandingan terakhir belum menderita kekalahan.

Meskipun demikian, Albiceleste terakhir kali memenangkan Piala Dunia pada edisi 1986 dan menjadi runner-up 1990 serta 2014.

Berikut Skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Penjaga Gawang: Emiliano Martinez (Aston Villa), Franco Armani (River Plate) dan Geronimo Rulli (Villarreal)

Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Juan Foyth (Villarreal), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyonnais), Marcos Acuna (Sevilla)

Penulis: Rochmat Purnomo
Sumber: TribunSolo.com
Halaman
12
Baca Juga
KOMENTAR

Berita Terkini