Piala Dunia 2022

Gareth Bale Puji Rekan-rekannya di Timnas Wales yang Pantang Menyerah saat Tertinggal Lawan AS

 “Sejujurnya, itu bukan babak pertama yang bagus. Mereka bermain sangat baik dan kami bermain buruk." ungkap Bale

Penulis: Bobby W
Editor: Isti Prasetya
NICOLAS TUCAT / AFP
Penyerang Wales #11 Gareth Bale merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara AS dan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 21 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Wales harus bersusah payah menghindari kekalahan saat menghadapi Amerika Serikat di Al Rayyan Stadium, Selasa (22/11/2022).

Timnas dengan lambang naga ini berhasil meraih hasil imbang 1-1 setelah sebelumnya terus ditekan sepanjang babak pertama oleh tim negeri Paman Sam.

Sebelumnya, Amerika Serikat mencetak gol lebih dulu melalui Timothy Weah di menit ke-36.

Anak legenda sepakbola George Weah ini mencetak gol apik dari sepakan kaki kanannya yang menyambut umpan manis dari Christian Pulisic.

Ketiga laga akan dimenangkan oleh Amerika Serikat, Gareth Bale sukses menjadi penyelamat.

Pada menit ke-82 Gareth Bale berhasil mengkonversi sepakan penalti setelah dijatuhkan oleh bek Amerika Serikat, Walker Zimmerman.

Gol Bale di menit-menit akhir laga ini membuat The Dragons, julukan Wales, mengamankan satu poin.

Penyerang Wales Gareth Bale merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara AS dan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 21 November 2022. (Photo by NICOLAS TUCAT / AFP)
Penyerang Wales Gareth Bale merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara AS dan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 21 November 2022. (Photo by NICOLAS TUCAT / AFP) (AFP/NICOLAS TUCAT)

Baca juga: Piala Dunia 2022: 3 Pemain Arab Saudi yang Wajib Diwaspadai Argentina, A-Faraj hingga Al-Dawsari

Baca juga: Antar Inggris Lumat Iran, Bukayo Saka: Ini Bukti Timnas Kami Memiliki Kualitas Sangat Bagus

Bale juga memastikan pertandingan Piala Dunia pertama Wales sejak 1958 berakhir dengan catatan positif karena penaltinya pada menit ke-82 menyelamatkan timnya dari kekalahan.

 “Sejujurnya, itu bukan babak pertama yang bagus. Mereka bermain sangat baik dan kami bermain buruk." ungkap Bale seperti yang dikutip Tribunnews dari Livescore

"kami mengubah beberapa hal saat turun minum dan para pemain keluar untuk bertarung, bertarung seperti yang selalu kami lakukan, dan kami terlihat seperti akan memenangkan pertandingan sejak awal pertandingan. babak kedua." lanjut mantan pemain Real Madrid itu terkait performa buruk timnya.

“Ini adalah poin yang bagus dari tempat kami berada, (kami) menunjukkan karakter seperti yang kami lakukan pada tahun 2021 di Euro (melawan Swiss) dan kami terus memberikan perlawanan lagi.”

Keberhasilan Wales menahan imbang Amerika Serikat ini juga dinilai Bale sebagai bukti karakter timnasnya yang pantang menyerah,

"Kami menunjukkan karakter kami seperti yang selalu kami lakukan. Dari babak kedua, penampilan kami fantastis sehingga banyak kepercayaan diri dan hal-hal yang harus diperbaiki juga. Sekarang ini tentang pemulihan dan melanjutkan lagi." pungkasnya.

(Tribunnews.com)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved