Piala Dunia 2022

Timnas Inggris vs Amerika Serikat - Walker Pulih Cedera, Incar Debut di Piala Dunia 2022

Kyle Walker mengaku siap debut di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris setelah pemulihan cedera pangkal pahanya berjalan lancar.

Paul ELLIS / AFP
Bek Inggris Kyle Walker mengikuti sesi latihan di Al Wakrah SC Stadium di Al Wakrah, selatan Doha, pada 20 November 2022, menjelang pertandingan Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Iran. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Inggris mendapat kabar baik mengenai pemulihan cedera Kyle Walker jelang pertandingan melawan Amerika Serikat pada matchday kedua Piala Dunia 2022 Grup B, Sabtu (26/11/2022) dini hari kick-off pukul 02.00 WIB.

Kyle Walker mengaku siap debut di Piala Dunia 2022 karena pemulihan cedera pangkal pahanya telah berjalan lancar.

Pemain berposisi fullback kanan itu ingin membela Timnas Inggris saat bertemu Amerika Serikat di Stadion Al Bay.

Tiga bek Timnas Inggris, Kyle Walker (tengah), Harry Maguire (kiri), dan Kieran Trippier (kanan) ambil bagian dalam sesi latihan di Stadion Al Wakrah SC di Al Wakrah, selatan Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022) waktu setempat, menjelang pertandingan Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Iran. AFP/PAUL ELLIS
Tiga bek Timnas Inggris, Kyle Walker (tengah), Harry Maguire (kiri), dan Kieran Trippier (kanan) ambil bagian dalam sesi latihan di Stadion Al Wakrah SC di Al Wakrah, selatan Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022) waktu setempat, menjelang pertandingan Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Iran. AFP/PAUL ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Tepis Rumor Cedera, Jordan Pickford Sebut Harry Kane sudah Ikut Latihan Lagi dengan Timnas

Dengan pulihnya Walker maka komposisi pemain Gareth Southgate di bek kanan akan semakin melimpah.

Sebelumnya pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022, Southgate memasang Kieran Trippier sebagai bek kanan.

Trippier berhasil membantu Timnas Inggris menang pesta gol 6-2 atas Iran di Stadion Internasional Khalifa.

“Dengar, saya bugar, saya sudah berlatih selama dua minggu dan saya merasa tajam," buka Kyle Walker dikutip dari laman Evening Standard.

"Saya dan pelatih kebugaran tidak dapat saling berhadapan 11 v 11. Kami bisa melakukan sebanyak yang kami bisa sebelum pergi ke pelatihan dan menendang bola dengan para pemain," lanjut bek andalan Manchester City.

“Jadi saya merasa baik. Jelas besok ingin bermain, tapi manajer memiliki keputusan untuk memilih 11 dari 26 pemain," ungkap Walker.

Sementara itu nasib berbeda menimpa rekan Walker yang kini masih belum diketahui kapan waktu debutnya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Pemain yang dimaksud adalah James Maddison. Gelandang milik Leicester City itu mengaku belum fit 100 persen dan memastikan absen dari matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Situasi Maddison turut ditanggapi oleh Jordan Pickford yang cenderung memberikannya motivasi.

Menurut Pickford, gelandang berusia 26 tahun memikiki semangat tinggi untuk pulih tepat waktu agar bisa membela Timnas Inggris.

Ia menilai Maddison tak lama lagi akan segera bergabung latihan bersama rekan lainnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved