Piala Dunia 2022

Duka Kiper Timnas Wales di Balik Kartu Merah Perdana di Piala Dunia 2022

Wayne Hennessey, menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di Piala Dunia 2022, sekaligus menjadi kiper ketiga sepanjang World Cup.

AFP/GIUSEPPE CACACE
Wasit asal Guatemala, Mario Escobar (ketiga kiri) memberikan kartu merah kepada penjaga gawang Timnas Wales, #01 Wayne Hennessey (kedua kiri) usai melanggar penyerang Timnas Iran, #09 Mehdi Taremi dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) waktu setempat. AFP/GIUSEPPE CACACE 

TRIBUNNEWS.COM - Akhirnya ada kartu merah yang keluar di Piala Dunia 2022 lantaran tidak ada yang mendapatkan 'hadiah' tersebut di pekan pertama perhelatan empat tahunan ini.

Kartu merah pertama di Piala Dunia 2022 diberikan kepada Wayne Hennessey pada pertandingan Timnas Iran melawan Timnas Wales di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022).

Sebagai informasi saja, duel Wales vs Iran pada pekan kedua Grup A Piala Dunia 2022 berkesudahan dengan skor 0-2.

Baca juga: Sorotan Hasil Wales vs Iran di Piala Dunia 2022: Berkah & Bencana Kartu Merah Hennessey di Qatar

Para pemain Timnas Iran melakukan selebrasi usai mereka mencetak gol pembuka dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) waktu setempat. AFP/ANTONIN THUILLIER
Para pemain Timnas Iran melakukan selebrasi usai mereka mencetak gol pembuka dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) waktu setempat. AFP/ANTONIN THUILLIER (AFP/ANTONIN THUILLIER)

Dua gol kemenangan untuk wakil tim Asia tersebut dicetak oleh Roozbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian.

Dilansir dari laman BBC, untuk kali pertama dalam 36 tahun terakhir, tidak ada kartu merah yang dikeluarkan pada pekan pertama pertandingan Piala Dunia 2022.

Tentu saja kartu merah yang diperoleh Hennessey menjadi duka baginya, lantaran dengan insiden tersebut, Wales menerima kekalahan yang berimbas peluang lolos ke 16 besar kian mengecil.

Kronologi Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 202

Hennessey mendapat kartu merah pada menit ke-86 setelah melakukan pelanggaran brutal terhadap  Mehdi Taremi pada menit ke-84.

Hennessey keluar kotak penalti untuk duel perebutan bola melawan Mehdi Taremi.

Taremi berhasil mendapatkan bola dan kiper 35 tahun itu kemudian menerjang hingga melakukan pelanggaran keras terhadap Taremi.

Namun wasit Toca mengubah keputusannya setelah melihat VAR. Hennessey pun mendapat kartu merah langsung karena melanggar Taremi.

Hennessey yang memperkuat Nottingham Forest menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah di Piala Dunia 2022.

Untuk kali pertama sejak Piala Dunia 1986 tidak ada kartu merah setelah matchday pertama.

Hennessey menjadi kiper ketiga yang mendapat kartu merah dalam sejarah Piala Dunia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved