Piala Dunia 2022

Mesin Gol Son Heung-min Belum Panas, Paulo Bento Minta Suporter Timnas Korea Selatan Sabar

Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento bersabar dengan Son Heung-min yang belum tampil menggigit saat imbangi Uruguay di Piala Dunia 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
AFP/ADRIAN DENNIS
Gelandang Korea Selatan Son Heung-min (Kiri) menembak tetapi gagal mencetak gol melewati gelandang Uruguay Federico Valverde (Kanan) selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Uruguay dan Korea Selatan di Stadion Kota Pendidikan di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 24 November 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Paulo Bento meminta suporter Timnas Korea Selatan bersabar dengan Son Heung-min untuk menemukan bentuk permainan terbaik setelah 'cuma' bermain imbang lawan Uruguay pada laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022).

Berlangsung di Stadion Education Stadium, hasil akhir Timnas Uruguay vs Korea Selatan berkesudahan dengan skor 0-0.

Sorotan tertuju kepada Son Heung-min sebagai andalan lini depan Taeguk Warriors, julukan Timnas Korea Selatan.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Tampil Loyo, Timnas Uruguay & Korea Selatan Lupa Cara Nembak

Bek Uruguay Martin Caceres berebut bola dengan gelandang Korea Selatan Son Heung-min selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Uruguay dan Korea Selatan di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 24 November, 2022.
 (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Bek Uruguay Martin Caceres berebut bola dengan gelandang Korea Selatan Son Heung-min selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Uruguay dan Korea Selatan di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 24 November, 2022. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP) (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Meski tampil tak mengecewakan karena beberapa kali menebar ancaman ke gawang Uruguay, namun Paulo Bento meyakini bahwa pemain andalannya tersebut masih dalam proses adaptasi.

So, Son Heung-min masih membutuhkan waktu lebih banyak untuk tampil seperti musim lalu. Di mana dia mengukir sensasi dengan mencetak 23 gol di Liga Inggris.

"Son adalah pemain yang, hingga cederanya, memiliki ritme yang berkelanjutan dan performa bagus," terang Paulo Bento, seperti yang dikutip dari laman Reuters.

"Dia mengalami cedera serius, dia tidak aktif untuk waktu yang cukup lama. Dia baru bergabung dengan tim dalam beberapa hari terakhir," sambung pria yang pernah membesut Timnas Portugal ini.

"Setelah cedera dan dihadapkan pada permainan yang lebih agresif, wajar jika dia membutuhkan beberapa langkah untuk beradaptasi kembali," terangnya menambahkan.

Di laga ini, Taeguk Warriors langsung tampil dengan pressing tinggi sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Beberapa kali aksi yang dimotori oleh Son Heung-min mampu memberi ancaman lini belakang Uruguay dan sayangnya beberapa peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan anak asuhnya tampil bagus di sepanjang laga.

Terlebih Uruguay yang diisi oleh materi-materi pemain bagus tidak sanggup menembus ketatnya pertahanan timnas Korea Selatan.

"Saya melanjutkan dengan keyakinan yang sama. Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Cara kami memandang permainan ini sangat bagus. Sekarang penting bagi kami untuk istirahat," katanya.

Timnas Korea Selatan dalam kondisi wajib menang untuk pertandingan pekan kedua Piala Dunia 2022 mendatang.

Son Heung-min dkk akan menghadapi Ghana, sebelum bersua Portugal di laga pamungkas fase Grup Piala Dunia 2022.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved