Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Cerdas Bikin Kontra Strategi, Deschamps Bawa Timnas Prancis ke 16 Besar

Hilangnya pemain Timnas Prancis tak membuat Didier Deschamps kehabisan akal menyusun strategi terbaiknya di Piala Dunia 2022.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
FRANCK FIFE / AFP
Absennya barisan pemain andalan Timnas Prancis tak membuat Didier Deschamps kehilangan akal untuk menyusun strategi terbaiknya di Piala Dunia 2022 - Pelatih Prancis Didier Deschamps merayakan akhir pertandingan sepak bola final Nations League antara Spanyol dan Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Absennya barisan pemain andalan Timnas Prancis tak membuat Didier Deschamps kehilangan akal untuk menyusun strategi terbaiknya di Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis menjadi tim pertama yang sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Denmark dengan skor 2-1 pada Minggu, (27/11/2022) dini hari WIB.

Hasil ini membuat torehan 6 poin yang Les Bleus kumpulkan menempatkan Kylian Mbappe cs kukuh duduk di puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2022.

Baca juga: Robert Lewandowski Sabet MOTM Laga Timnas Polandia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Penyerang Prancis Kylian Mbappe (Tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis dan Denmark di Stadion 974 di Doha pada 26 November 2022.
Penyerang Prancis Kylian Mbappe (Tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis dan Denmark di Stadion 974 di Doha pada 26 November 2022. (FRANCK FIFE / AFP)

Dengan hasil ini, Timnas Prancis memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Anak asuh Deschamps akan menentukan statusnya lolos ke babak selanjutnya sebagai juara atau runner-up grup ketika menjamu Tunisia.

Sebelumnya, Timnas Prancis menjadi tim unggulan yang diragukan bakal tampil apik di turnamen 4 tahunan itu.

Pasalnya, nama-nama mentereng mereka seperti Karim Benzema, N'golo Kante, Paul Pogba, Christopher Nkunku, hingga Lucas Hernandez harus absen lantaran mengalami cedera.

Namun, kecerdasan Deschamps mampu membawa Les Blues tampil moncer.

Taktik 4-2-3-1 yang ia usung membuat Les Bleus tampil solid dan begitu efektif.

Dilansir FBref, Timnas Prancis memang hanya mampu menguasai ball possession sebanyak 55.11 persen dari dua laga.

Namun, berkat efektifnya serangan mereka, Antonio Griezman cs mampu menciptakan 6 poin dan menorehkan 4.34 xG.

Laurent Tchouameni dan Adrien Rabiot yang diplot sebagai pengganti Kante dan Pogba mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Bek Australia Milos Degenek (kiri) berebut bola dengan gelandang Prancis Adrien Rabiot selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha. Selasa (22 November 2022). (Chandan KHANNA/AFP)
Bek Australia Milos Degenek (kiri) berebut bola dengan gelandang Prancis Adrien Rabiot selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha. Selasa (22 November 2022). (Chandan KHANNA/AFP) (AFP/CHANDAN KHANNA)

Baca juga: Fakta Hasil Timnas Prancis vs Denmark Piala Dunia 2022: Les Bleus Stop Kutukan, Mbappe Selevel Messi

Nama yang disebutkan pertama mampu menjadi pivot andal dengan statistik 91 persen akurasi passing.

Sedangkan Rabiot sudah menyumbang satu gol dan satu assist bagi Prancis di Piala Dunia 2022 ini.

Lalu yang paling mentereng adalah penampilan Olivier Giroud sebagai pengganti sepadan Karim Benzema.

Sudah dua gol yang striker AC Milan itu ciptakan bagi Les Bleus, semuanya tercatat ke gawang Australia.

Meski sudah berusia 36 tahun, Giroud sama sekali tak kehilangan insting mencetak golnya.

Justru sebaliknya, penempatan posisi dan finishingnya yang apik membuat ia dipercaya Deschamps untuk menjadi goal getter Les Bleus di Piala Dunia 2022.

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved