Piala Dunia 2022

Fakta-Fakta Menarik Laga Iran vs Amerika Serikat: The Yanks Menang Ketika Pulisic Cetak Gol

Fakta laga Iran vs Amerika Serikat, The Yanks telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan terakhir mereka ketika Pulisic cetak gol.

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AFP/ODD ANDERSEN
Penyerang Timnas AS, #10 Christian Pulisic (kedua kiri) mencetak gol pertama timnya melewati penjaga gawang Timnas Iran, #01 Alireza Beiranvand (kiri) dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Iran melawan Amerika Serikat di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. Fakta pasca-laga Iran vs Amerika Serikat, Amerika Serikat telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan terakhir mereka ketika Christian Pulisic mencetak gol. AFP/ODD ANDERSEN 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut fakta-fakta menarik di laga Timnas Iran vs Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Laga antara Iran vs Amerika Serikat berakhir untuk kemenangan The Yanks dengan skor tipis 0-1.

Gol Amerika Serikat dicetak oleh pemain Chelsea, Christian Pulisic pada menit ke-38.

Baca juga: Bawa Timnas Amerika Serikat ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Timothy Weah Disambut Bangga Sang Ayah

Berikut fakta-fakta menarik pasca-laga Iran vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 yang dikutip dari Opta dan William Hill.

- Amerika Serikat telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan terakhir mereka ketika Christian Pulisic mencetak gol.

- Amerika Serikat mencatatkan clean sheet dalam pertandingan Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya sejak dua pertandingan pertamanya di kompetisi pada tahun 1930.

- The Stars and Stripes telah lolos ke babak sistem gugur di Piala Dunia 32 tim tanpa kalah dalam pertandingan penyisihan grup untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

2010: dua kali imbang, satu kali menang.

2022: dua kali imbang, satu kali menang.

- Termasuk babak kualifikasi, Christian Pulisic kini sudah terlibat langsung dalam 20 gol pertandingan Piala Dunia untuk Amerika Serikat:

Penampilan: 26

Gol: 13

Assist: 7

Penyerang Timnas AS, #10 Christian Pulisic (kiri) berbicara dengan gelandang Timnas AS, #06 Yunus Musah dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Iran melawan Amerika Serikat di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/FABRICE COFFRINI
Penyerang Timnas AS, #10 Christian Pulisic (kiri) berbicara dengan gelandang Timnas AS, #06 Yunus Musah dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Iran melawan Amerika Serikat di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/FABRICE COFFRINI (AFP/FABRICE COFFRINI)

- 13 pertandingan Piala Dunia terakhir Amerika Serikat telah berakhir dengan imbang atau diputuskan dengan selisih satu gol, rekor terpanjang kedua dalam sejarah kompetisi (Spanyol 16 kali berturut-turut dari 1962 hingga 1986).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved