Piala Dunia 2022

Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina & Prancis Tak Jadi Ketemu, Australia & Polandia Meradang

Simak jadwal 16 besar Piala Dunia 2022 dimana Prancis dan Argentina tidak jadi saling ketemu lantaran sama-sama sukses menjadi juara grup.

AFP/ODD ANDERSEN
jadwal 16 besar Piala Dunia 2022 - Para pemain Argentina melakukan selebrasi bersama pendukung setelah mereka memenangkan pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 974 di Doha pada 30 November 2022. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal 16 besar Piala Dunia 2022 dimana delapan tim dari Grup A-D sudah memastikan diri lolos ke babak sistem gugur.

Menariknya, Argentina dan Prancis tidak jadi saling bertemu lantaran status keduanya yang lolos dengan status juara di grupnya masing-masing.

Argentina yang berstatus sebagai juara Grup C akan bertemu Australia yang menjadi runner-up Grup D.

Baca juga: Hasil Arab Saudi vs Meksiko: Menang, El Tri Tetap Gagal Ikut Argentina ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Para pemain Argentina merayakan setelah gelandang Argentina Alexis Mac Allister (2ndL) mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 974 di Doha pada 30 November 2022. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Para pemain Argentina merayakan setelah gelandang Argentina Alexis Mac Allister (2ndL) mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 974 di Doha pada 30 November 2022. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP) (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Sementara, Prancis sebagai juara Grup D akan menghadapi ujian menarik melawan Polandia di babak selanjutnya.

Sebelumnya, tak sedikit yang mengira bahwa Argentina dan Prancis akan kembali bertemu di babak 16 besar Piala Dunia edisi kali ini.

Hanya saja skenario itu tak terjadi setelah kedua tim sama-sama sukses menyegel tiket 16 besar dengan status juara di grupnya masing-masing.

Justru, Polandia dan Australia yang merasa meradang lantaran harus ketemu dengan para raksasa sekaligus kandidat juara Piala Dunia 2022 di babak berikutnya.

Dalam laga lainnya, Belanda selaku juara Grup A akan menghadapi tantangan dari Amerika Serikat selaku runner-up grup B.

Lalu, Inggris yang berstatus sebagai juara Grup B jumpa Senegal dari Grup A.

Laga babak 16 besar dijadwalkan akan dimulai pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 mendatang mulai pukul 22.00 WIB.

Update Daftar Tim yang Lolos 16 Besar

Grup A

- Belanda (Juara Grup)
- Senegal (Runner-up)

Grup B

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved