Breaking News:

Piala Dunia 2022

Timnas Brasil Jumpa Portugal di 16 Besar Piala Dunia 2022, Ini Skenarionya

Meski terbilang kecil, namun ada skenario yang bisa mempertemukan Timnas Brasil dan Timnas Portugal saling sikut di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Para pemain tim Portugal berfoto jelang pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Masih ada peluang terjadi 'final kepagian' di babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Timnas Brasil melawan Timnas Portugal.

Meski terbilang kecil, namun ada skenario untuk mewujudkan Timnas Brasil dan Timnas Portugal saling jegal untuk perebutan tiket perempat final Piala Dunia 2022.

Sebagaimana yang diketahui, Brasil dan Portugal sama-sama dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Ghana vs Uruguay Piala Dunia 2022, Kental Aroma Dendam dari Insiden Suarez & Penalti Gyan

Timnas Kamerun akan menghadapi Timnas Brasil pada putaran ketiga babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 di Qatar. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 3 Desember 2022 dini hari. TRIBUNNEWS
Timnas Kamerun akan menghadapi Timnas Brasil pada putaran ketiga babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 di Qatar. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 3 Desember 2022 dini hari. TRIBUNNEWS (TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI)

Saat ini Selecao, julukan Brasil, menduduki puncak klasemen Grup G dengan enam poin. Pun dengan Portugal sebagai pemuncak klasemen Grup H lewat raihan angka yang sama dengan Neymar cs.

Di atas kertas, kedua favorit juara Piala Dunia 2022 ini dapat mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen.

Namun, melihat bagaimana gelaran turnamen mayor empat tahunan ini tersaji di Qatar, dalam beberapa laga memperlihatkan bagaimana tim-tim raksasa terjungkal hingga tersingkir.

Nasib yang sama juga bisa saja terjadi salah satu antara Brasil dan Portugal.

Sekadar informasi, juara grup G akan bertemu runner-up grup H. Pun dengan sebaliknya.

Brasil masih dibayangi Swiss dengan keunggulan tiga poin dan selisih gol +3 berbanding 0.

Portugal masih dibayangi Ghana dengan keunggulan tiga poin dan selisih gol +3 berbanding 0.

Andai Swiss bisa menang atas Serbia di mathcday terakhir dengan lebih dari empat gol dan Brasil kalah dari Kamerun, Tim Samba akan jadi runner up grup.

Portugal pun sama, andai Ghana menang atas Uruguay dengan lebih dari empat gol dan Portugal kalah dari Korea Selatan, maka Ronaldo cs akan jadi runner up grup.

Cristiano Ronaldo dkk hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara Grup H.

Skenario yang sama dibutuhkan Brasil di Grup G. Jika Portugal dan Brasil sama-sama menjadi juara grup, mereka tidak akan bersua di babak 16 Besar.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved