Pilkada Serentak 2020

PKS Usung Salman Alfarisi Maju Bakal Calon Wali Kota Medan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung kader Salman Alfarisi untuk maju menjadi bakal calon wali kota pada Pilkada Kota Medan 2020.

PKS Usung Salman Alfarisi Maju Bakal Calon Wali Kota Medan
Tribun Medan/Victory Hutauruk
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung kader Salman Alfarisi untuk maju menjadi Balon Walikota pada Pilwalkot Kota Medan 2020, Kamis (12/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung kader Salman Alfarisi untuk maju menjadi bakal calon wali kota pada Pilkada Kota Medan 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP PKS, Tifatul Sembiring di Kantor DPW Partai PKS Sumut, Jalan Bunga Kenanga Raya, Medan, Kamis (12/3/2020).

"Kita mengusung Salman Alfarisi sebagai suatu alternatif untuk bakal calon wali kota Medan," tegasnya Tifatul.

Mantan Menkominfo ini menegaskan bahwa partainya tak ingin ada calon tunggal pada Pilkada Kota Medan.

Baca: Cegah Corona, Komisi III DPR Minta Pemerintah Terapkan Satu Pintu Masuk dan Keluar di Bandara

Baca: Gara-gara Suara Aneh dari Kamar, Suami Gerebek Istri Lagi Hubungan Intim dengan Pria Lain

PKS, sambung Tifatul, ingin memberikan calon alternatif, selain Bobby Nasution, bagi masyarakat Kota Medan.

Ketua DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi pun didapuk untuk bertarung di Pilkada Medan 2020.

"Dari sisi politik kemarin digadang-gadang hanya ada satu nama Bobby Nasution. Nah, ini kan tidak sehat secara demokrasi. Kota Medan orang tidak punya alternatif yang kita majukan untuk memajukan Kota Medan," tambahnya.

Tifatul membeberkan bahwa pemilihan Salman sendiri karena dia sudah mengetahui seluk beluk dan permasalahan di Kota Medan sehingga tahu cara menyelesaikan.

Baca: Siswi SMK Digerayangi Paksa Ternyata Bermula dari Ini, Sudah Minta Video Dihapus : Nyatanya Tidak

Baca: Kasus Gundik Garuda Dinaikkan Jadi Tingkat Penyidikan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

"Salman pernah menjabat dua periode menjadi anggota DPRD Kota Medan. Lahir dan besar di Medan. Sekarang menjadi anggota DPRD Provinsi Sumut. Artinya Ustaz Salman sendiri paham apa itu Medan dan apa persoalan Medan. Dan beliau sudah bergelut menyelesaikan persoalan-persoalan Medan ini dan beliau juga tokoh di Medan," tuturnya.

Tifatul juga menegaskan PKS ingin memperbaiki Kota Medan secara moral, karena tiga wali kota terdahulu terjerat kasus korupsi.

"Sehingga ke depan calon ini memiliki komitmen moral yang lebih tinggi karena dari track record tiga wali kota terdahulu hattrick bermasalah dengan hukum. Tentu masyarakat Medan kecewa dengan hal-hal seperti ini. Kita ingin mengobati hati yang terluka, kita tentunya memutuskan memilih komitmen moralnya lebih kuat dan juga memiliki visi untuk membangun kota Medan," kata Tifatul.(vic/tribunmedan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul BREAKING NEWS: PKS Resmi Usung Salman Alfarisi Maju Balon Wali Kota Medan

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved