Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Depok Siap Laksanakan Pilkada Desember 2020 dengan Protokol Kesehatan

Wali kota berharap pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2020 nanti dapat berjalan sesuai rencana dan sukses.

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan keterangan kepada wartawan di kawasan Margonda, Pancoran Mas, Depok, Selasa (18/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Mencermati perkembangan kebijakan Pillada 2020, Wali Kota Depok Idris Abdul Somad menyatakan kesiapan Depok untuk melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

"Sejak awal kami siap untuk menindaklanjuti kesepakatan yang telah dibuat oleh Pemerintah dengan DPR dan Lembaga Penyelenggara Pemilu bulan Mei yang lalu, untuk tetap melaksanakan Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020," tegas Idris A Somad dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Minggu (14/06/2020).

Menyikapi hal tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai dari KPU, Bawaslu, Kepolisian dan TNI serta menindaklanjuti arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar, untuk mempersiapkan pelaksanaan pilkada.

Baca: Antisipasi Klaster Baru, Sebagian Wilayah di China Kembali Lockdown

Baca: Hotman Paris Tanya ke UAS soal Buaya Darat tapi Tanggung Jawab ke Istri dan Anak, Ini Jawabannya

Di antaranya mulai dari inventarisasi kebutuhan tambahan, menyiapkan dukungan teknis serta pengamanan guna suksesnya pilkada yang akan dilaksanakan dengan protokol Kesehatan covid-19.

Wali kota juga berharap pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2020 nanti dapat berjalan sesuai rencana dan sukses.

Serta menjadi momentum kebangkitan daerah khususnya dalam upaya pemulihan perekonomian dan pembangunan di Kota Depok.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved