Breaking News:

Pilkada Solo 2020

Rudy Mewajibkan Kader PDIP Memenangkan Gibran-Teguh, Minimal 64 Persen

Rudy mengaku, hingga saat ini belum ada parpol lain yang secara resmi berkoalisi dengan PDIP untuk memenangkan Gibran - Teguh.

TribunSolo.com/Agil Tri
FX Rudy meminta kader memenangkan Gibran - Teguh saat memberikan keterangan pers di kantor DPC PDIP Solo di Jalan Hasanudin Nomor 26, Kampung Brengosan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Minggu (19/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memerintahkan pengurus paling atas di kota hingga tingkat ranting atau kelurahan memenangkan Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa pada pemilihan kepala daerah Solo mendatang.

Peringatan itu disampaikan orang nomor satu di DPC PDIP yang kini masih menjabat Wali Kota Solo saat rapat perdana konsolidasi dan pemenangan pasca PDIP memberikan rekomendasi kepada Gibran - Teguh untuk maju Pilkada Solo 2020 sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Minggu (19/7/2020).

"Rapat ini untuk membentuk tim kemenangan dan mensosialisikan Bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang diusung partai pada Pilkada 2020," ungkap Rudy, sapaan akrabnya kepada TribunSolo.com di kantor DPC PDIP Solo di Jalan Hasanudin Nomor 26, Kampung Brengosan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan.

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) menghadiri acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) menghadiri acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran (TRIBUN/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran)

"Kita undang semua pengurus hingga di anak cabang, sekaligus kita tentukan titik kemenangan," imbuhnya.

Rudy menjelaskan, dalam rapat internal tertutup tersebut, juga akan menentukan Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

"Tim kemenangannya nanti akan sampai anak ranting," jelas dia.

"Kita juga menjadwalkan adanya musyawarah untuk tim kemenangannya pada tanggal 22-27 Juli," akunya.

Untuk saat ini, tim kemenangan yang dibentuk akan berisikan internal dari PDIP.

Baca: POPULER: Purnomo Kecewa soal Gibran | Lurah Ngamuk Murid Titipan Tak Lolos | PHK 146 Karyawan RSIS

Namun, setelah Parpol lain resmi mendukung PDIP, maka baru akan dimasukkan ke dalam tim kemenangan.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved