Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Menguak Sosok Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati yang Maju Pilkada Tangsel: Sempat Dimarahi Ayah

Kehadiran Sara di konestasi politik Tangerang Selatan memberikan warna tersendiri. Selain karena ia perempuan, usianya relatif masih muda, 32 tahun.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Politikus Partai Gerindra yang juga bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo saat mendatangi kantor Redaksi Tribunnews.com di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020). Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pilkada di Kota Tangerang Selatan mempunyai magnet tersendiri. Pasca kepemimpinan Airin Rachmi Diany yang sudah menjabat dua periode, kursi nomor satu di Kota Tangerang Selatan ini akan diperebutkan tiga tokoh dengan membawa kekuatannya masing-masing.

Tiga kekuatan itu adalah dinasti lokal Banten, dinasti keluarga Soemitro Djojohadikusumo, dan dinasti istana.

Tiga nama yang membawa dinasti itu Siti Nur Azizah anak Wakil Presiden Kiai Maruf Amien, Rahayu Saraswati Hashim Djojohadikusumo keponakan Prabowo Subianto dan Pilar Saga Ichsan keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Ketiga nama ini akan adu kuat dengan pesona keluarganya masing-masing.

Pilar Saga Ichsan akan ditempatkan sebagai calon wakil wali kota, berpasangan dengan Benyamin Davnie yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dua periode.

Pilar Saga itu anaknya Bupati Serang, Ratu Tatut Chasanah, adiknya Ratu Atut Chosiyah.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, anak adiknya Prabowo Subianto, Hasim Djojohadikusumo, juga ditempatkan sebagai calon wali kota, berpasangan Muhamad, putra daerah yang kini menjadi Sekretaris Kota Tangerang.

Sementara Siti Nur Azizah, anaknya Wapres Maruf Amien yang dicalonkan Partai Demokrat, maju sebagai calon walilota. Sampai saat ini Nur Azizah belum dapat pasangan.

Sara, begitu panggilan Rahayu Saraswati Hashim Djojohadikusumo, sudah mengantongi 16 suara di DPRD Kota Tangerang Selatan. Suara itu berasal dari PDIP dan Partai Gerindra yang masing-masing memiliki delapan suara.

Kehadiran Sara di konestasi politik Tangerang Selatan memberikan warna tersendiri. Selain karena ia perempuan, usianya relatif masih muda, 32 tahun.

Baca: Rahayu Saraswati Akan Fokus Tangani Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Tangsel

Halaman
1234
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved