Pilpres 2019

Klaim TKN Massa Pendukung Jokowi - Maruf Lebih Militan dan Tangguh

TKN klaim massa pendukung Jokowi - Maruf Amin lebih militan dan tangguh dibanding massa pendukung Prabowo - Sandiaga Uno

Klaim TKN Massa Pendukung Jokowi - Maruf Lebih Militan dan Tangguh
Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado
Calon presiden 01, Jokowi dalam kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional Inas Nasrullah Zubir menilai massa pendukung Jokowi - Maruf Amin lebih militan dan tangguh ketimbang pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Dari segi jumlah massa yang hadir, Inas mengatakan jumlah antara keduanya berimbang.

Baca: Kampanye Akbar Dihadiri Ratusan Pendukungnya, ReJo : Bukti Jokowi Dicintai Rakyatnya

"Tapi, massa kampanye akbar Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mulai berdatangan sejak hari sabtu tanggal 6 April 2019, jam 14.00 dan memenuhi GBK pada hari minggu tanggal 7 April 2019, jam 08.00, membutuhkan waktu 18 jam, dalam cuaca yang cerah," katanya di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Sementara massa pendukung Jokowi - Maruf Amin, dikatakan Inas, hanya membutuhkan waktu kurang dari 8 jam untuk datang ke lokasi yang sama dengan start pada hari yang sama.

"Massa kampanye akbar Jokowi Amin mulai berdatangan pada hari sabtu, tanggal 13 April 2019, mulai jam 09.00 dan memenuhi GBK pada hari yang sama pada jam 15.00, membutuhkan waktu 6 jam saja, dalam cuaca hujan!" kata Ketua Fraksi Hanura DPR RI tersebut.

Baca: FOTO-FOTO Massa Kampanye Jokowi di GBK, Guntur Romli : Ini Jelas #KonserPutihBerSATU Lebih Banyak

Inas mengatakan perbedaan tersebut juga terlihat dari bagaimana set up kampanye di GBK.

"Massa Jokowi - Amin lebih inklusif karena melibatkan seluruh kalangan dari berbagai identitas yang tidak terkotak-kotak dan berbaur dari awal acara hingga selesai, sedangkan massa Prabowo-Sandi lebih eksklusif karena kental nuansa identitasnya," pungkasnya.

Massa Membludak Hingga Disiapkan Layar Lebar

Massa pendukung pasangan calon presiden - calon wakil presiden Jokowi - Maruf Amin membludak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Massa pendukung yang tidak bisa masuk ke dalam SUGBK terpaksa menunggu di luar SUGBK.

Baca: Ke Konser Putih Bersatu Jokowi - Maruf Amin, Tika Panggabean Pilih Naik MRT Jakarta

Sejumlah layar yang disiapkan bagi massa pendukung Jokowi-Ma'ruf yang tidak bisa masuk ke dalam SUGBK, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019)
Sejumlah layar yang disiapkan bagi massa pendukung Jokowi-Ma'ruf yang tidak bisa masuk ke dalam SUGBK, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019) (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)
Halaman
1234
Penulis: Reza Deni
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved