Pilpres 2019

Persiapan hingga Lokasi Mencoblos Jokowi - Maruf Amin dan Prabowo - Sandiaga Uno

Pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga juga akan menggunakan hak suara mereka hari ini, Rabu (17/4/2019).

Persiapan hingga Lokasi Mencoblos Jokowi - Maruf Amin dan Prabowo - Sandiaga Uno
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Para capres dan cawapres. Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sama halnya dengan pemilih lainnya, pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga juga akan menggunakan hak suara mereka hari ini, Rabu (17/4/2019). Seperti apa persiapannya?

Jokowi

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, Rabu (17/4/2019), akan menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca: Siapa yang Halangi Pemilih Gunakan Hak Pilih Bisa Dipidana

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi akan menggunakan hak pilihnya bersama-sama dengan sang istri, Iriana Jokowi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4/2019).
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4/2019). (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sementara putra putrinya menggunakan hak pilihnya di Solo, Jawa Tengah. TPS 008 sendiri, diketahui berlokasi di halaman gedung Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Raya, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Rencananya, Jokowi beserta Iriana akan menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 11.00 WIB.

Maruf Amin

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan menggunakan hak pilihnya di Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019).

Dia dan istrinya, terdaftar sebagai pemilih di TPS 051, RT 007, RW 08, Kelurahan Koja. Rencananya, Ma'ruf akan berangkat ke TPS dari kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, pukul 08.00 WIB.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019). (Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda)

"Besok pagi saya nyoblos di rumah Tanjung Priok di Jalan Deli. Mungkin dari sini saya berangkat pukul 08.00 WIB dan saya berharap bsa mencoblos pukul 09.00 WIB," ujar Ma'ruf di Jalan Situbondo, Selasa (16/4/2019).

Pada siang harinya, Ma'ruf akan kembali ke rumah Situbondo. Dia akan memantau proses hitung cepat dari kediamannya itu. Namun, dia belum mengetahui rencana evaluasi hitung cepat pada malam harinya.

Halaman
123
Penulis: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved