Pilpres 2019

Said Iqbal Tegaskan KSPI Tetap Dukung Prabowo-Sandi

hari buruh internasional 1 Mei nanti, KSPI akan mengundang Prabowo Subianto untuk berpidato di Istora Senayan, Jakarta.

Said Iqbal Tegaskan KSPI Tetap Dukung Prabowo-Sandi
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Presiden Konfederesi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal menegaskan pihaknya tetap berada di barisan pendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pemilu Presiden 2019.

Hal itu diungkapkan Said Iqbal setelah foto pertemuannya dengan Jokowi di Istana Bogor pada Jumat kemarin viral.

Bahkan menurutnya pada hari buruh internasional 1 Mei nanti, KSPI akan mengundang Prabowo Subianto untuk berpidato di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami akan May Day di Istora Senayan dan kami sudah terkonfirmasi akan mengundang pak Prabowo untuk pidato May Day. Wajar karena KSPI adalah pendukung 02," kata Said Iqbal di Keiaman Prabowo, Jumat (26/4/2019) malam.

Baca: “Tune Up”, Kembalikan Tenaga Mesin Agar Sesuai Standar

Said mengataan pertemuannya dengan Jokowi sama sekali tidak membahas politik, atau dukungan KSPI terhadap Prabowo-Sandi. Pertemuan hanya membicarakan revisi PP nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

"Nggak (politis) kayanya. kalaupun pak Moeldoko ngomong kayak gitu, mungkin persepsi Pak Moeldoko. Engga nggak ada nuansa politis, sangat cair,"katanya.

Said mengatakan pertemuannya dengan Jokowi sudah dirancang sejak jauh-jauh hari. Sehingga tidak ada kaitannya dengan pemilu presiden yang kini sudah masuk pada tahap penghitungan suara.
Lagipula menurutnya pertemuannya dengan Jokowi tidak sendiri, ia hadir bersama sejumlah kelompok buruh yang sebagian menjadi pendukung pasangan 01.

"Dirancang sudah lama. karena janji pak Jokowi itu untuk merevisi PP 78 tahun 2015 kan pada waktu kampanye pak Andi Gani di Bandung, kalau saya gak salah di Soreang Bandung. jadi pak Jokowi memenuhi janjinya," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pimpinan serikat pekerja di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019).

Presiden buruh tersebut di antaranya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Presiden KSBSI Mudofir.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved