Pilpres 2019

Pernyataan Lengkap SBY soal Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019: Lega dengan KPU, Jokowi, dan Prabowo

SBY mengaku lega dengan sikap Capres 01 Joko Widodo (Jokowi), Capres 02 Prabowo Subianto, dan penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pernyataan Lengkap SBY soal Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019: Lega dengan KPU, Jokowi, dan Prabowo
Capture YouTube Demokrat TV
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pernyataannya soal hasil rekapitulasi Pemilu 2019, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pernyataannya soal hasil rekapitulasi pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

SBY mengaku lega dengan sikap capres 01 Joko Widodo (Jokowi), capres 02 Prabowo Subianto, dan KPU.

Dilansir oleh TribunWow.com, hal itu disampaikan oleh SBY melalui channel YouTube Demokrat TV, Rabu (22/5/2019).

 Massa Bubarkan Diri, Situasi Tanah Abang dan Bawaslu Mulai Kondusif sejak Subuh

Berikut pernyataan lengkap SBY terkait hasil rekapitulasi Pemilu 2019.

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Shalom. Salam sejahtera untuk kita semua. Om swastiastu, Namo buddhaya. Salam kebajikan."

"Saudara-saudaraku rakyat Indonesia yang saya cintai, hari ini baik dalam kapasitas saya selaku pribadi mau pun selaku pemimpin Partai Demokrat, saya bersyukur dan lega karena akhirnya KPU telah dapat mengumumkan hasil perolehan pemilu 2019."

"Kita tahu banyak yang memperkirakan KPU tidak bisa melaksanakan tugas penghitungan suara ini dengan baik dan tepat waktu."

"Kita juga bersyukur dan lega karena isu akan terjadinya aksi kerusuhan massa, pada saat KPU mengumumkan perolehan suara ini utamanya hasil pilpres 2019, alhamdulillah tidak terjadi, paling tidak pada hari ini."

"Saya berdoa kepada ALLah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga situasi aman, damai, dan tertib dapat terus dijaga meskipun ruang bagi rakyat untuk menyampaikan pendapat termasuk aksi protes tetap dibuka dan dijamin oleh negara."

"Kuncinya adalah protes apa pun tetap dapat dilakukan secara bertanggungjawab, tertib, dan damai."

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved