Pilpres 2019

Besok Sidang Kedua Sengketa Pilpres 2019, Keluh Fadli Zon, Sikap MK, hingga Saksi 'Wow' BPN

Fakta-fakta jelang besok sidang kedua sengketa Pilpres 2019, Mulai dari keluh Fadli Zon, sikap MK hingga saksi 'wow' BPN

Besok Sidang Kedua Sengketa Pilpres 2019, Keluh Fadli Zon, Sikap MK, hingga Saksi 'Wow' BPN
Tribunnews/Jeprima
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman memimpin sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019). Sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau Sengketa Pilpres mengagendakan pemeriksaan pendahuluan kelengkapan dan kejelasan pemohon dari tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN). Tribunnews/Jeprima 

Fakta-fakta jelang besok sidang kedua sengketa Pilpres 2019, Mulai dari keluh Fadli Zon, sikap MK hingga saksi 'wow' BPN

TRIBUNNEWS.COM - Jelang sidang kedua sengketa Pillpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) besok Selasa (18/6/2019), sejumlah hal mengemuka. 

Di antaranya mulai dari keluhan Fadli Zon, sikap MK, hingga saksi 'wow' dari Badan Pemenangan Nasional BPN) Prabowo-Sandiaga yang dihadirkan besok.

Sidang lanjutan kasus Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2019 akan dimulai kembali besok Selasa (18/6/2019) pagi.

Dijadwalkan, sidang dengan agenda Pemeriksaan Persidangan akan digelar yakni di antaranya mendengar jawaban termohon, keterangan pihak terkait, dan keterangan Bawaslu serta pengesahan alat Bukti) pada pukul 09.00 WIB.

Sidang besok pagi merupakan sidang kedua sengketa PIlpres 2019 di MK setelah sidang perdana telah dilaksanakan pada Jumat (14/6/2019) lalu dengan agenda Pemeriksaan Pendahuluan.

Baca: JANGAN LEWATKAN LIVE Streaming Sidang Sengketa Pilrpes 2019 MK Besok Selasa Pagi, Tonton di HP

Lalu berikut ini sejumlah hal jelang sidang besok: 

1. Fadli Zon keluhkan jadwal sidang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menilai jadwal sidang gugatan sengketa Pemilu Presiden di Mahkamah Konsitusi waktunya sangat pendek.

Untuk diketahui sidang gugatan sengketa Pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga di MK dimulai sejak 14 Juni dan akan diputuskan pada 28 Juni 2019.

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved