Pilpres 2019

Jokowi Mungkin Pantau Putusan MK via Youtube

"Pak jokowi kan biasanya nonton lewat youtube," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (26/6/2019).

Jokowi Mungkin Pantau Putusan MK via Youtube
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Arsul Sani. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo kemungkinan akan menonton sidang putusan sengketa Pemilu Presiden 2019 melalui media sosial yakni saluran You Tube. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengatakan bahwa biasanya Jokowi memantau agenda politik nasional melalui youtube, bila agendanya sedang padat.

"Pak jokowi kan biasanya nonton lewat youtube," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (26/6/2019).

Menurut Arsul setelah pulang bekegiatan di Bangkok, Jokowi akan menghadiri pertemuan G20 di Osaka, Jepang. Oleh karenaitu bila pertemuan G 20 itu digelar berbarengan dengan sidang putusan MK,maka Jokowi kemungkinan akan memantau dari jarak jauh.

"Tentu pak Jokowi akan ke sana tapi apakah akan nonton di agenda itu ya, tapi apakah pas acara pertemuan atau agenda kenegeraan lain tentu kan ga nonton (langsung)," katanya.

Baca: Gencarnya Perjanjian Internasional Dongkrak Neraca Perdagangan

Baca: Jordi Onsu Tirukan Gaya Ruben Onsu saat Marah

Baca: Sampaikan Langsung Duka Cita, JK Kunjungi SBY di Cikeas

Sementara itu menurut Sekjen PPP itu, Cawapres Ma'ruf Amin kemungkinan akan menonton sidang putusan di Markas pemenangannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta.

"Karena kan ga lucu juga kalau hanya cawapres. Saya kira beliau di markasnya lah jalan Situbondo, " pungkasnya.

Sementara itu BPN (Badan Pemenangan Nasional) menegaskan pasangan capres 02 Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno tak akan hadir langsung di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 besok Kamis (27/6/2019).

Sebagai gantinya Prabowo dan Sandi akan menonton bersama (nobar) sidang pembacaan putusan MK itu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Selong, Kebayoran Baru, Jaksel melalui layar kaca.

“Kalau tidak ada halangan Pak Prabowo akan menonton di Kertanegara, nanti ada Bang Sandi juga bersama sejumlah tokoh partai,” ungkap Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak di Posko Pemenangan BPN, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (26/6/2019).

Dahnil juga menjelaskan pihaknya akan menggelar nonton bersama di Posko Pemenangan BPN agar para pendukung tidak perlu ke MK.

Prabowo sebelumnya mengimbau pendukungnya agar tak hadir langsung di MK saat pembacaan putusan namun berdoa dan menyaksikan melalui layar televisi masing-masing.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa dirinya tak akan hadir langsung di MK supaya tidak menarik perhatian massa pendukungnya untuk juga hadir di MK.

Dahnil menegaskan bahwa jika ada massa pendukung Prabowo-Sandi yang tetap hadir di MK untuk melakukan aksi unjuk rasa maka pihaknya tak bisa melarang dengan dalih hak menyampaikan pendapat dijamin oleh undang-undang.

“Kami jelas tak bisa larang walaupun sudah kami imbau, kalau ada yang tetap datang berarti itu mereka memanfaatkan hak konstitusional mereka,” pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved