Pilpres 2019

Jalan Panjang Pertemuan Jokowi-Prabowo, Berujung di Stasiun MRT

Menengok ke belakang, pertemuan Jokowi dengan Prabowo sempat digaungkan Jokowi usai pencoblosan Pilpres 2019.

Jalan Panjang Pertemuan Jokowi-Prabowo, Berujung di Stasiun MRT
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo dan calon presiden Prabowo Subianto saat makan bersama usai mencoba kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun MRT Senayan di FX Mall Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) menjadi "tempat bersejarah" pertemuan Presiden Terpilih Jokowi dengan Prabowo.

Moment penting pertemuan dua tokoh politik ini tidak berjalan mulus, bahkan sempat gagal hingga memakan waktu berbulan-bulan.

Menengok ke belakang, pertemuan Jokowi dengan Prabowo sempat digaungkan Jokowi usai pencoblosan Pilpres 2019.

Jokowi bahkan mengutus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk membuka jalan agar Jokowi bertemu Prabowo.

Ini dinilai pas karena Luhut dan Prabowo pernah sama-sama berkarir di Kopassus. Luhut dan Prabowo juga pernah dikirim untuk bertugas di Timor-Timur.

Kabar kurang baik, pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo yang dijembatani Luhut batal digelar. Seyoganya pertemuan akan digelar di sebuah restoran khas negeri Sakura.

Prabowo dalam keadaan kurang sehat dan tidak bisa bertemu Jokowi sehingga bakal di reschedule di lain waktu, jika Prabowo sudah sehat.

Waktu terus bergulir, mulai dari perayaan Idul Fitri 1440 H, Halal bi Halal, hasil sidang sengketa Pilpres 2019 hingga penetapan Jokowi dan Prabowo menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU RI pertemuan, tetap saja tidak kunjung ada titik terang dari pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Sepanjang itu pula, beragam tokoh para akademisi dan masyarakat umum banyak yang menyerukan agar Jokowi dan Prabowo segera melakukan pertemuan atau rekonsiliasi.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved