Podcast

Mengapa PPKM Jawa-Bali Terus Diperpanjang? Ini Kata Presiden Jokowi & Luhut

Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Indonesia.

TRIBUNNESW.COM - Simak episode Tribunnews Podcast selengkapnya di Spotify.

PPKM Resmi Diperpanjang

Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, PPKM tetap dilanjutkan sampai pandemi Covid-19 dapat benar benar dikendalikan.

“Saya minta untuk urusan PPKM ini juga banyak masyarakat yang menunggu ini sudah berhenti atau masih diteruskan, masih diteruskan,” kata Jokowi pada sidang Kabinet Paripurna, Senin (9/5/2022).

Jokowi meminta jajaran kabinetnya menyampaikan kepada masyarakat mengenai kebijakan PPKM yang terus berlanjut, rermasuk mengenai alasan masih diterapkannya PPKM.

“Jadi, tolong setelah ini disampaikan bahwa PPKM tetap lanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa Covid ini 100 persen bisa kita kendalikan,’ katanya.

Dia mengatakan, saat ini kasus harian Covid-19 cukup rendah. Namun demikian kehati-hatian dan kewaspadaan harus diterapkan karena kasus aktif Covid-19 di Indonesia saat ini masih 6192 kasus.

Sampai Kapan PPKM Diperpanjang?

Menteri Bidang Perekonomian Maritim dan Investasi sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan PPKM di Jawa dan Bali akan terus diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved