Breaking News:
PON Papua

Tim Sofbol DKI Jakarta Target Medali Emas Dilepas Kepala Badan Koordinator Pusat FKBN

Tim Sofbol DKI Jakarta Target Medali Emas Dilepas Kepala Badan Koordinator Pusat FKBN
Dok. pribadi
Tim Sofbol DKI Jakarta Target Medali Emas PON Papua dilepas Kepala Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara (FKBN) Boyke Djohan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara (FKBN) Boyke Djohan optimis dan menyemangati Tim Sofbol DKI Jakarta untuk dapat meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Berdasarkan statistik, Tim Sofbol DKI Jakarta memang seringkali menang di ajang olahraga tertinggi di tanah air.

“Atlet ibu kota selalu menjadi barometer atlet dari seluruh daerah di Indonesia, jadi pesan saya tunjukkan kelas kalian sebagai atlet-atlet Ibu Kota, kasih pembelajaran kepada semua atlet daerah bahwa inilah permainan sofbol, “ ungkap Boyke Djohan dihadapan Tim Sofbol DKI Jakarta di Griya Prapanca Apartement, Jl. Pangeran Antasari No. 14 Cipete Utara, Kebanyoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021) malam.

FKBN sebagai organisasi kemasyarakatan yang resmi di bawah Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) selalu menunjukkan bakti negeri dalam segala bidang. Kali ini, dalam bidang olahraga, FKBN melakukan kegiatan motivasi dengan melepas Team Softball Putra DKI Jakarta yang terdiri dari para atlet, pelatih, hingga manager yang siap akan berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Lebih lanjut, Boyke, menerangkan FKBN memberi motivasi pada Team Softball DKI Jakarta untuk dapat merebut medali emas.

“Medali emas tak hanya jadi kebanggaan, tapi juga bisa meningkatkan karier kalian sebagai atlet nasional, “ ungkap Boyke Djohan yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Perkumpulan 234 Siliwangi Complex dan Ketua Bidang Kelembagaan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT), sekaligus Ketua Umum Golden Tiger Taekwondo Club.

Boyke Djohan mendorong atlet agar semangat dalam bertanding.

“Tunjukkan prestasi terbaik kalian pada pelatih maupun manager bahwa kalian memang pantas menjadi atlet Ibu Kota yang mendaatkan emas," tutur Boyke Djohan optimis mantap penuh semangat.

Pelatih Kepala Tim Sofbol Putera DKI Jakarta, Rafli Mustafa, menyampaikan persiapan team yang dibina sudah cukup lama.

“Persiapan yang kami lakukan sudah cukup lama karena dampak Pandemi Covid-19 sehingga harus ditunda, dimana semestinya PON XX diselenggarakan tahun 2020 tapi baru akan digelar tahun 2021," jelasnya.

Penulis: Toni Bramantoro
Halaman
123
Berita Terkait

PON Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen PON XX Papua

pon xx papua
No Kontingen Jumlah
1 Jawa Barat 133 105 115 353
2 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 110 91 100 301
3 Jawa Timur 110 89 88 287
4 Papua 93 66 102 261
5 Bali 28 25 53 106

Berita Populer