Breaking News:
PON Papua

Tim Panjat Tebing DKI Jakarta Incar Tiga Emas di PON Papua 2021

Tim Panjat Tebing DKI Jakarta Incar Tiga Emas di PON Papua 2021
Dok. pribadi
Salah seorang atlet Tim Panjat Tebing DKI Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Panjat Tebing DKI Jakarta mematok target tiga medali emas dari cabang olahraga panjat tebing di PON Papua XX 2021.

Salah satunya, bertumpu kepada atlet nasional Aspar Jaelolo.

Tim Panjat Tebing DKI Jakarta, yang diperkuat 10 atlet putra dan 10 atlet putri, telah berada di Timika. Aspar dkk bakal unjuk kemampuan mulai 27 September hingga 8 Oktober di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika. Sebanyak 16 medali emas diperebutkan di cabang olahraga ini.

"Kalau ditanya target inginnya ya emas sebanyak-banyaknya realistisnya tiga emas," kata Hendri Setiawan, manajer panjat tebing DKI yang juga Ketua Umum FPTI DKI Jakarta itu.

Tiga emas itu diprediksi datang dari speed putra perorangan. Di nomor ini, DKI memiliki dua jagoan, Aspar dan Zaenal Arifin. Dua emas lainnya diharapkan dari lead putri perorangan dan beregu dengan mengandalkan Syarifah Abdul Manan dan Nurul Aisyah.

"Kami memantau kekuatan lawan lewat mini kompetisi di bulan April di Bali dan bulan Juni dengan kejuaraan terbuka di Jambi," kata Hendri.

"Kompetitor utama di speed putra itu Kalimantan Barat dan Jawa Tengah, sedangkan lead putri, baik perorangan ataupun beregu adalah Jatim dan Jabar," ujat Hendri.

"Aspar dan Zaenal yang langganan skuat Timnas menjadi jagoan kami di speed putra," Hendri menambahkan. Aspar juga meraih dua emas di PON Jabar.

Target tiga emas itu turun ketimbang rencana semula yang mematok empat medali emas. Di PON 2016 Jabar, DKI menjadi juara umum dengan mengantongi sembilan emas, satu perak, dan empat perunggu.

Hendri menyebut adanya PPKM di Jakarta yang terus-menerus menjadi salah satu penyebabnya persiapan tim panjat tebing ke PON terkendala.

Penulis: Toni Bramantoro
Halaman
12
Berita Terkait

PON Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen PON XX Papua

pon xx papua
No Kontingen Jumlah
1 Jawa Barat 133 105 115 353
2 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 110 91 100 301
3 Jawa Timur 110 89 88 287
4 Papua 93 66 102 261
5 Bali 28 25 53 106

Berita Populer