Breaking News:
PON XX Papua

PB PON Kembali Dapat Anggaran Tambahan, Menpora Amali Ingatkan Soal Sukses Administrasi

PB PON Kembali Dapat Anggaran Tambahan, Menpora Amali Ingatkan Soal Sukses Administrasi
Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat terlihat bersama dengan Ketua Harian PB PON setelah acara penandatangananPerjanjian Kerjasama antara Kemenpera dengan PB PON XX dan PEPARNAS XVI PAPUA Tahun 2021 di Auditorium Kemenpora, Senin (27/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPanitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua baru saja mendapatkan anggaran tambahan yang bersumber dari APBN.

Kepastian itu didapatkan setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PB PON XX dan PEPARNAS XVI PAPUA Tahun 2021 di Auditorium Kemenpora, Senin (27/9/2021).

Perjanjian kerjasama bernomor: 09.27.09/PPK-PKS/D.IV-5/1X/2021 dan nomor 29.27.09/PPK/PKS/D.IV-5/IX/2021 ini terkait Perjanjian Kerjasama Antara Pejabat Pembuat Komitmen Pada Kegiatan Penyaluran Bantuan Pemerintah atas Dana Tambahan APBN untuk Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Provinsi Papua.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Firtian Judiswandarta, selaku Plt, Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga (SIOR) Kemenpora.

Sementara dari PB PON dan Peparnas diwakili, Doren Wakerkwa Jabatan, Ketua Harian Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB PEPARNAS XVI).

Acara ini disaksikan langsung oleh, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Dr. Sunarta, S.H, M.H, Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Deputi Bidang PIP Polsuskam BPKP, Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP, dan Direktur Pelaksanaan Anggaran DJA Kemenkeu.

Menpora Amali dalam sambutannya, menjelaskan, bahwa anggaran penambahan anggaran tambahan untuk PON XX dan Peparnas XVI atas permohonan dari Ketua PB PON XX, yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada Presiden Joko Widodo..

“Prosesnya memang panjang. Karena kita harus hati-hati menyangkut administrasi. Saya khususnya berpesan kepada teman-teman Kemenpora agar pelaksanaan PON XX, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi,” ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, kesuksesan prestasi tuan rumah Papua di PON, harus diikuti dengan kesuksesan penyelenggaraan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen PON XX Papua

pon xx papua
No Kontingen Jumlah
1 Jawa Barat 133 105 115 353
2 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 110 91 100 301
3 Jawa Timur 110 89 88 287
4 Papua 93 66 102 261
5 Bali 28 25 53 106

Berita Populer