Breaking News:
PON Papua

Tim Dayung Kalteng Pertahankan Emas di Nomor TBR Mix 200 Meter

Tim Dayung Kalteng Pertahankan Emas di Nomor TBR Mix 200 Meter
tribunnews.com/abdulmajid
Kapten tim dayung Kalteng, Poliansyah saat diwawancarai setelah membawa tim Kalteng meraih medali emas di nomor TBR Mix 200 meter, Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEW.COM, JAYAPURA – Torehan medali emas yang didapatkan tim Kalimantan Timur di nomor TBR Mix 200 meter sekaligus mengakhiri perlombaan cabor dayung PON XX Papua di venue dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Kamis (13/10/2021).

Tampil di laga pamungkas, Tim Dayung Kalteng yang memulai dari lane tiga langsung memimpin sejak awal.

Persaingan mulai terlihat di 20 meter terakhir, tim Jawa Barat yang belum puas dengan koleksi 20 medali emas mulai memacu dayungnya lebih cepat.

Usaha yang dilakukan tim Jabar untuk menambah medali emas belum berhasil setelah Kalteng finis pertama.

Tim Jabar harus puas berada di peringkat kedua sementara di tempat ketiga didapatkan Kalimantan Selatan.

Kapten tim dayung Kalteng, Poliansyah mengaku sangat bersyukur atas medali emas di nomor TBR Mix 200 meter ini. Pasalnya, raihan emas ini sekaligus mengokohkan Kalteng yang selalu meraih emas sejak dua edisi PON Sebelumnya.

“Ini benar-benar prestasi yang membanggakan buat kami. PON 2012, 2016 sampai PON ini, di nomor TBR 200 meter kami masih yang pegang medali emas,” kata Poliansyah kepada Tribunnews.

“Atas prestasi ini saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan juga buat pimpinan saya Kapolda Kalimantan Tengah, KSPN saya, saya juga ucapkan terima kasih untuk teman-teman dan pelatih,” sambungnya.

Tim dayung Kalimantan Tengah berada di peringkat ketujuh dengan mengemas dua emas dan empat perak.

Poliansyah yang tampil terakhir di PON Ini pun berharap junior-juniornya kedepan bisa berlatih lebih giat lagi sehingga prestasi dayung Kalteng bisa lebih baik saat tampil di PON selanjutnya.

“Harapan saya buat atlet-atlet junior dan tim yang melanjutkan PON selanjutnya semoga tetap semangat, jangan kendor kalau bisa terus ditingkatkan supaya prestasi Kalteng bisa lebih bagus lagi,” kata Polianysah.

“Kalau untuk penyelenggaraan PON saya menilai di sini sangat indah sekali, saya merasa sangat istimewa selama mengikuti PON ini,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Berita Terkait

PON Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen PON XX Papua

pon xx papua
No Kontingen Jumlah
1 Jawa Barat 133 105 115 353
2 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 110 91 100 301
3 Jawa Timur 110 89 88 287
4 Papua 93 66 102 261
5 Bali 28 25 53 106

Berita Populer