BlueScope Gandeng Produsen Lokal Pacu Kualitas Baja Ringan untuk Sektor Properti

PT NS BlueScope Indonesia dan PT Cahaya Benteng Mas menjalin kerjasam untuk meningkatkan mutu produksi baja ringan.

Editor: Choirul Arifin
dok. BlueScope
PT NS BlueScope Indonesia dan PT Cahaya Benteng Mas menjalin kerjasam untuk meningkatkan mutu produksi baja ringan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT NS BlueScope Indonesia meneken kerjasama dengan PT Cahaya Benteng Mas untuk meningkatkan mutu produksi baja ringan untuk pasar lokal Indonesia. 

Kerjasama kedua perusahaan ditandatangani pada 2 Juni 2022 di Jakarta. Direktur Pemasaran dan Penjualan BlueScope Indonesia Irfan Fauzie mengatakan, BlueScope telah berperan dalam pembangunan infrastruktur maupun perumahan di Indonesia.

"BlueScope merupakan perusahaan manufaktur baja yang telah memiliki rekam jejak dengan lebih 14.000 karyawan di dunia. BlueScope telah hadir di Indonesia sejak tahun 1994 dengan memproduksi baja lapis alumunium seng (BJLAS) secara dalam negeri di pabrik yang terletak di Cilegon, Banten," ungkapnya dalam rilis, Selasa (7/6/2022).

Irfan menjelaskan, produk BlueScope Indonesia digunakan untuk berbagai jenis bagian bangunan, meliputi penutup atap, dinding, rangka baja ringan, maupun untuk kegunaan lainnya seperti manufaktur.

Cahaya Benteng Mas merupakan roll former yang telah hampir 3 dekade memproduksi dan memasok produk penutup atap dengan material yang disuplai BlueScope Indonesia. Kerja sama strategis kedua perusahaan ini akan menggunakan logo Steel Supplied by BlueScope untuk merek CBMRoof, CBMTruss, CBMHollow, Seng Super KOALA, Seng Super KOALA Berlian.

Steel Supplied by BlueScope hadir sebagai komitmen kedua perusahaan memberikan jaminan mutu kualitas rangka baja ringan, atap, dan rangka plafon untuk perlindungan konsumen.

Baca juga: Baja Ringan Bersertifikasi atau Berstiker SNI Jadi Jaminan Produk Bermutu 

Demi mempermudah identifikasi sesuai kualitas dan fungsi produk, terdapat 3 warna pembeda untuk Steel Supplied by BlueScope.

Misalnya, atap dan rangka baja ringan berwarna biru menggunakan AZ100 memiliki garansi 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna.

Baca juga: SNI Wajib Profil Baja Ringan Dinilai Jadi Senjata Ampuh Menghadang Gempuran Produk Impor

Ada juga atap atau dinding berwarna merah dengan AZ70 dan interior/hollow/rangka plafon berwarna hijau menggunakan AZ50.

Terkait hal ini, Presiden Direktur Cahaya Benteng Mas Novia Budiman menjelaskan pihaknya akan fokus mengembangkan merek CBMRoof, Seng Super Koala, Seng Super Koala Berlian untuk atap menggunakan material AZ100 & AZ70 dari BlueScope Indonesia.

"Tidak ketinggalan pula merek CBMTruss untuk rangka baja ringan yang menggunakan material AZ100 dari PT NS BlueScope Indonesia.

Baca juga: Saingi Produk Impor, Produsen Baja Ringan Lokal Ini Pakai Bahan Ramah Lingkungan

Sedangkan merek CBMHollow untuk hollow atau rangka plafon sepenuhnya menggunakan material AZ70 & AZ50 dari PT NS BlueScope Indonesia," papar Novia.

Menurutnya, jaminan mutu dan keekonomisan produk atap, rangka baja ringan dan rangka plafon adalah fokus utama perusahaan untuk kepuasan serta perlindungan konsumen.

Pihaknya akan menyelenggarakan edukasi kepada konsumen maupun para tukang atau mandor soal spesifikasi produk yang merupakan satu rangkaian kegiatan dari kerja sama ini.

Penulis : Aisyah Sekar Ayu Maharani | Sumber: Kompas.com

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved