BBM Bersubsidi

Kenaikan Harga BBM Diprediksi Tak Terlalu Berpengaruh ke Daya Beli Masyarakat Terhadap Properti

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan akan berpengaruh terhadap material bangunan dan akhirnya nilai jual rumah

Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi pembangunan perumahan KPR bersubsidi di kawasan Bogor.Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan akan berpengaruh terhadap material bangunan dan akhirnya nilai jual rumah akan terkerek naik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan akan berpengaruh terhadap material bangunan dan akhirnya nilai jual rumah akan terkerek naik.

Pengamat properti yang juga Founder & CEO Epic Property, MM Gali Ade Nofrans menyakini, meski mengalami kenaikan harga ke depannya, pasar properti masih akan bergairah karena dampak kenaikan harga BBM terhadap pasar hunian diprediksi tidak akan terlalu signifikan.

“Mengingat, mayoritas masyarakat konsumen sudah merencanakan membeli rumah sejak jauh hari sebelum kenaikan harga BBM bersubsidi. Pengembang properti juga dipastikan berupaya keras agar kenaikan harga rumah tetap terjaga dan daya beli masyarakat tetap terpenuhi. Perkiraan kami, kenaikannya hanya pada average tidak lebih dari 3 persen," kata Nofrans yang ditulis Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Pandemi Covid-19 Melandai, Industri Properti Mulai Gencar Lakukan Pengembangan Hunian

Optimisme tersebut dibuktikan dengan kiprah EPIC yang eksis di dunia konsultasi pengembangan maupun pemasaran properti tanah air.

Meski baru memasuki usia ke- 4, perusahaan konsultan yang berbasis di Tangerang Selatan - Banten tersebut telah melebarkan sayap bisnisnya di lima kota besar, mencakup Bogor, Tangerang, Bekasi, Karawang, dan Bali.

Pada lima kota besar tersebut, kini EPIC tengah menangani lebih dari 20 proyek besutan property developer ternama seperti Emerald Land Development, Greenwoods Group, Bumi Serpong Damai - Sinar Mas Land, PT Summarecon Agung Tbk, PT Ciputra Depelopment Tbk, dan PT Alam Sutra Realty Tbk.

Sebagai ungkapan kebanggaan sekaligus apresiasi terhadap para pihak yang turut menghantarkan kesuksesan tersebut, berbarengan dengan perhelatan 4th EPICVERSARY, yang jatuh 18 Agustus 2022, EPIC menggelar EPIC Awards 2022 di The Spring Club, Summarecon Serpong, Tangerang, Banten.

Nofrans mengungkapkan EPIC Awards ini diberikan kepada para marketers di seluruh kantor cabang, partner developer dan perbankan serta vendor.

“Penghargaan ini mutlak kami berikan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mengembangkan EPIC. Sebab, tanpa mereka, EPIC bukan apa-apa dan tak akan bertumbuh menjadi seperti sekarang,” katanya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved