Breaking News:

Ramadan 2021

LAZ Al Azhar Gelar Momen Serentak Donasi Zakat Masyarakat 2021 Lewat Platform Digital

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar kembali menyelenggarakan event National Zakat Day, sebagai momen donasi zakat serentak masyarakat

Istimewa
Momen Serentak Donasi Zakat Masyarakat 2021 Lewat Platform Digital 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar kembali menyelenggarakan event National Zakat Day, sebagai momen donasi zakat serentak masyarakat, Kamis (29/4/2021).

Dalam acara ini dilakukan aksi menunaikan zakat fitrah, zakat mal, infak, dan wakaf secara serentak melalui layanan aplikasi LAZ Al Azhar yang diikuti 2.000 insan Al Azhar serta masyarakat umum yang berdonasi.

"Zakat, infak dan shodaqoh yang terkumpul pada penyelenggaraan hari ini mencapai hampi Rp 20 juta," kata Ketua Umum YPI Al Azhar Sobirin HS pada konferensi pers, Kamis (29/4/2021).

Sobirin HS mengatakan kegiatan ini menjadi momen LAZ Al Azhar dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam beribadah terutama dalam berderma dengan menggunakan teknologi digital.

Baca juga: LAZ Al Azhar Target Kumpulkan Zakat Hingga Rp 20 Miliar Pada Ramadan 2021

Berkenaan dengan kondisi pandemi covid-19, LAZ Al Azhar telah meluncurkan platform zakat secara online yang dapat di download di play store.

Sobirin berharap aplikasi tersebut bisa digunakan oleh semua insan Al Azhar dan masyarakat umum agar manfaat yang diterima oleh para mustahik juga semakin luas.

Donasi yang dikelola oLAZ Al Azhar akan digunakan untuk membangun keberdayaan masyarakat melalui program pemberdayaan yang komprehensif dan berkelanjutan serta sudah terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan para penerima manfaat.

Baca juga: Suasana Ramadan di Termez Uzbekistan, Kota Kelahiran Imam At tarmidzi

YPI Al Azhar juga meneken kerja sama dengan Forum Zakat (FOZ) DKI Jakarta dalam komitmen pengentasan pengangguran usia produktif di Jakarta melalui program Rumah Gemilang Indonesia (RGI).

"LAZ akan secara kontinyu menyelenggarakan program zakat untuk membantu mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Indonesia," kata Sobirin.

Tahun ini, khususnya pada Ramadhan ini, LAZ Al-Azhat target mengumpulkan zakat dari masyarakat hingga Rp 20 miliar.

Baca juga: Safari Ramadan di Jember, Politikus NasDem Serap Aspirasi Lewat Program Pemberdayaan Perempuan

Acara ini juga diisi oleh tausiah dari Ust Haikal Hasan, yang mengajak kepada para peserta agar meningkatkan kualitas ibadah.

Terutama dengan berbagi di bulan Ramadan, karena ganjaran pahalanya lebih banyak daripada bulan lainnya.

"Zakat, infak dan shodaqoh yang terkumpul pada penyelenggaraan hari ini mencapai hampi Rp 20 juta," ujarnya.

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved