Breaking News:

Ramadan 2021

Pepes Ikan Nila dan Tumis Buncis, Masakan Favorit Ketua KPK Saat Buka Puasa dan Sahur

Masakan buatan istri saya, Ardina Safitri, pepes ikan nila, telur dadar, tumisan buncis, cah kangkung jamur, yang mesti dilengkapi sambal bawang.

Tribunnews/Jeprima
Ketua KPK Firli Bahuri. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mempunyai daftar santapan favorit untuk berbuka puasa dan sahur selama Ramadan 1442 Hijriah ini.

Kepada Tribunnews.com, jenderal bintang tiga polisi itu mengungkap ada empat menu favorit. Semuanya dimasak langsung oleh sang istri, Ardina Safitri.

"Masakan buatan istri saya, Ardina Safitri, pepes ikan nila, telur dadar, tumisan buncis, cah kangkung jamur, yang mesti dilengkapi sambal bawang jadi favorite kita sekeluarga. Nah, memang moment sahur dan buka puasa itu kan jadi istimewa," kata Firli, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Cerita Anggota DPR Didi Irawadi Saat Ramadan, Pilih Berbuka dan Beribadah Bersama Keluarga

"Surga sekali lah di meja makan bersama keluarga saat ramadhan, kami semua saling menguatkan ketika sahur, dan saling menanti hal yang sama setelah adzan magrib yaitu, menyerbu makanan di waktu buka puasa," tambahnya.

Baca juga: Kuwait Bagikan 3 Ribu Makanan Berbuka Puasa ke Masjid-masjid di Roma

Selain buka puasa dan sahur yang jadi agenda tambahan kala ramadan, ada juga tarawih. Firli mengatakan, ia melakukan itu semua tak hanya bersama keluarga, melainkan juga bersama asisten rumah tangga dan pengawal pribadi (walpri).

Baca juga: Yasmin Napper Lebih Suka Menyendiri Saat Berbuka Puasa di Lokasi Syuting

"Selama ramadhan ini yang jadi berbeda signifikan ya paling ada agenda tambahan seperti ada sahur, buka puasa, tarawih bersama keluarga dan asisten rumah tangga juga walpri," kata dia.

Kemudian disaat ada waktu senggang bersama anak-anaknya, Rizqa Agustin Ananda Putri dan Rizqi Arfiananda Dhira Putra, Firli memilih alternatif parenting.

"Dengan pergi ziarah ke makam orang tua yang tak jauh dari rumah, dan keluarga lebih sering lagi hadir bersama dalam pengajian rutin di rumah," tuturnya.

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved