Ramadan 2021

Mengintip Kesukaan Makan di Kantin hingga Kegiatan Berpuasa ala Ketua LPS 

Ketika pindah kantor di kawasan SCBD, dirinya harus menunda kesukaan makan di kantin imbas adanya pembatasan sosial

Tribunnews.com/Seno
Purbaya Yudhi Sadewa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak berasa bulan Ramadan kedua saat pandemi Covid-19 tinggal menyisakan beberapa hari lagi untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021

Beberapa kondisi juga harus ada penyesuaian saat ini, terutama jika memiliki kegemaran atau kesukaan makan di kantin ala Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa. 

"Wah, kok tahu saya suka makan di kantin? Ha ha ha," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribunnews, Minggu (9/5/2021). 

Purbaya membenarkan bahwa dirinya memang telah melakukan kegemaran tersebut sejak menjadi eselon I di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. 

Sementara, ketika pindah kantor di kawasan SCBD, dirinya harus menunda kesukaan makan di kantin imbas adanya pembatasan sosial. 

Baca juga: Gelar Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Kepemudaan, Steven Setiabudi Musa Hadirkan Dua Narsum

"Di SCBD makan di kantor terus karena pembatasan ini. Nanti kalau sudah agak bebas, saya akan cobain makanan pinggir jalan sekitar sini," kata Purbaya. 

Di sisi lain, dia menambahkan, kegiatan berpuasa tahun ini dirasakan lebih berat dari tahun-tahun sebelumnya karena sektor ekonomi terpukul Covid-19. 

Sebagai bagian dari Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), LPS mesti berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi nasional yang tidak mudah. 

"Saat ini, walaupun sering video conference saja, sebenarnya kita jadi lebih terikat dengan kantor, lebih sering rapat dengan batasan waktu lebih longgar.

Selain itu, kondisi ekonomi masih belum pulih seperti sebelum (pandemi) Covid-19, sehingga membuat kita bekerja lebih intensif dari sebelumya," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved